Budaya dan Kecanggihan Teknologi jadi Keindahan Pembukaan MTQ XVI Banten

oleh -

Palapanews.com- Pembukaan Musabaqoh Tilawatil Quran (MTQ) XVI tingkat Provinsi Banten yang digelar di Kota Tangerang berlangsung meriah. Rentetan acara disuguhkan dengan kemewahan serta menampilkan inovasi terbaru.

Pembukaan yang meriah kali ini menjadi inovasi terbaru untuk MTQ. Pasalnya, pembukaan acara ini menghadirkan gabungan budaya Banten dengan tampilan kesenian modern. Tari tradisional dicampur teatrikal, marching band serta dipercantik lampu laser dan video mapping.

Walikota Tangerang, Arief R Wismansyah selaku tuan rumah mengatakan, pembukaan MTQ XVI tingkat Provinsi Banten ini sengaja dibuat meriah dan berbeda dengan tahun sebelumnya. Pelaksanaan MTQ XVI telah dipersiapkan sangat baik dimulai tergambar dengan inovasi baru tampilan talent yang didukung dengan peralatan canggih.

“Pembukaan yang berjalan dengan baik, semoga hingga akhir acara pelaksanaannya menggembirakan. Mari kita menjadi tuan rumah yang baik dalam menyambut dan melayani kafilah dari seluruh kabupaten/kota,”kata Walikota Tangerang.

MTQ XVI ini untuk bertujuan memperkuat ukhuwah Islamiyah masyarakat Banten untuk menjaga Indonesia.

“MTQ tidak saja menguatkan syiar ajaran Alquran, namun juga meneguhkan persatuan nasional dan ukhuwah Islamiyah, serta jalinan integritas antara pemerintah daerah lainnya,”jelasnya.

Dalam acara opening MTQ XVI, menampilkan berbagai teatrikal sejarah Islam di Banten hingga menampilkan kafilah dari delapan kabupaten/kota yang ada di Provinsi Banten.

Gubernur Banten, Wahidin Halim menerangkan, kemegahan dan kemeriahan pembukaan MTQ ke XVI harus berbanding lurus dengan hasil qori dan qoriah terbaik di Provinsi Banten.

“Ini keren, seperti layaknya Asian Games. Dan, pembukaan MTQ tingkat Banten ini lebih keren dari MTQ tingkat nasional,” papar Wahidin Halim seraya menambahkan, teknologi pun diperkenalkan di pembukaan MTQ tahun ini. (ADV)

Komentar Anda

comments