Jelang MTQ ke XVI, Satpol PP Fokus Tegakkan Perda Ketertiban Umum

oleh -

Palapanews.com- Selama penyelenggaraan Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) ke XVI tingkat Provinsi Banten yang berlokasi di Kota Tangerang sebagai tuan rumah, Pemerintah Kota (Pemkot) Tangerang melalui Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) akan menggencarkan penegakan Peraturan Daerah (Perda).

Perda yang digencarkan selama MTQ yang diselenggarakan pada 25 Maret sampai 29 Maret 2019 ini yakni Perda Nomor 8 Tahun 2018 tentang Ketertiban Umum (tibum) dan Perda Nomor 5 Tahun 2019 tentang Pembinaan anak jalanan (anjal) atau gelandangan dan pengemis (gepeng).

Hal ini disampaikan oleh Kepala Bidang Tibumtram pada Satpol PP Kota Tangerang, Gufron Falfeli mengatakan, mulai saat ini hingga terselenggaranya MTQ ke XVI, Satpol PP Kota Tangerang akan melakukan penegakan Perda.

“Ada dua Perda yang difokuskan yakni Ketertiban umum dan keberadaan anjal atau gepeng,” kata Gufron.

Gufron menambahkan, selama MTQ ke XVI berlangsung, pihaknya sudah mempunyai kewajiban untuk membuat kota bermotor akhlakul karimah ini aman, nyaman, bersih, dan kondusif.

“Sebagai tuan rumah MTQ ke XVI tingkat Provinsi Banten ini tentunya ingin memberikan yang terbaik untuk masyarakat Banten,” paparnya.

Pria pecinta kopi ini pun berpesan kepada personel untuk menegakkan Perda secara humanis, dan pendekatan secara persuasif, sehingga tidak menimbulkan gesekan dengan pelanggar Perda.

“Tegakkan Perda harus humanis, sehingga tidak terjadi hal-hal yang negatif,” jelasnya secara menambahkan, pihaknya juga melibatkan anggota kepolisian dan TNI setiap menegakkan Perda.(ydh)

Komentar Anda

comments