Latih Percaya Diri Siswa, SDI Al-Azhar BSD Gelar Seminar Kepribadian

oleh -

Palapanews.com- Sekolah Dasar Islam (SDI) Al-Azhar BSD bekerjasama dengan BKOMS SDI Al Azhar BSD menggelar seminar kepribadian dengan bertema Be Yourself Be Confident di Gedung Serba Guna Al-Azhar BSD, Senin (18/3/2019). Kegiatan ini digelar untuk melatih kepercayaan diri para siswanya.

Nila Purnawati sebagi praktisi pendidikan hadir menjadi pembicara bagi para orangtua dan juga para siswa dari kelas 3 sampai dengan kelas 6.

Kepala SDI Al Azhar BSD, Dedi Hidayat mengatakan adanya seminar ini diharapkan dapat membentuk kepribadian siswa SDI Al Azhar BSD untuk memiliki rasa kepercayaan diri dan menciptakan karakter yang berani dalam artian bisa berkomunikasi dihadapan masyarakat umum.

“Tujuannya seminar ini untuk membentuk anak memiliki kepribadian, percaya diri, berani bicara di depan umum sesuai dengan visi SDI Al Azhar BSD yaitu terwujudnya generasi muslim yang unggul dan kompetitif dalam era global,” ujarnya.

Menurutnya, untuk membangun karakter siswa agar lebih percaya diri bukan hanya peran guru yang terlibat tetapi peran orang tua juga sangat penting. Karena, kendala selama ini anak-anak tidak dilatih kepercayaan dirinya selama berada di rumah.

“Peran guru dan orang tua itu sangat penting dalam membangun rasa percaya diri bagi anak-anak, bagaimana mengajarkan anak untuk percaya diri dengan cara melatih diri dan komunikasi yang baik. Oleh sebab itu kami menggandeng BKOMS di acara ini,” ungkapnya.

Bahkan, para siswa tersebut diajak untuk ikut berpartisipasi dalam sesi tanya jawab yang tentunya siswa harus maju kedepan untuk menyampaikan pertanyaan maupun jawaban dari narasumber dihadapan teman-temannya. (nad)

Komentar Anda

comments