80 Pemuda Bersaing Dalam Seleksi Pertukaran Pemuda Antar Daerah

oleh -

Palapanews.com- Pemerintah Kota (Pemkot) Tangerang melalui Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Kota Tangerang menggelar seleksi pertukaran pemuda antar daerah.

Kegiatan yang dimotori oleh Kementerian Pemuda dan Olahraga (Kemenpora) ini terdiri dari tiga kategori yang bisa diikuti oleh pemuda Kota Tangerang yakni Pertukaran Pemuda Antar Negara (PPAN), Jambore Pemuda Indonesia dan Kapal Pemuda Nusantara, Sabtu, 16 Maret 2019.

Seleksi yang digelar selama dua hari ini, diikuti oleh 80 peserta yang terdiri dari pelajar dan mahasiwa.

Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga Kota Tangerang, Dedi Suhada mengatakan, seleksi ini dilakukan agar Pemuda Kota Tangerang bisa menggali potensi serta menambah wawasan. Untuk itu, selama dua hari para pemuda akan diseleksi sesuai dengan kategori yang diikuti.

“Pendaftaran dibuka selama sebulan (14 Februari sampai 14 Maret). Dan, yang mengikuti seleksi sebanyak 80 orang,” kata Dedi Suhada seraya menambahkan, nanti akan diambil 5 orang dari masing-masing kategori untuk diikutsertakan ditingkat Provinsi Banten.

Sementara itu, Walikota Tangerang, Arief R. Wismansyah membuka langsung acara itu. Ia menerangkan, Pemkot Tangerang mempunyai kepentingan dalam giat pertukaran pemuda antar daerah.

“Peserta yang lolos seleksi dan dikirim ke daerah atau pun luar negeri harus bisa membawa nama Kota Tangerang menjadi lebih baik lagi,” ujar Arief.

Arief menambahkan, pemuda- pemudi yang ikutserta dalam seleksi ini diharapkan dapat berpartisipasi dalam pembangunan Kota Tangerang.(ydh)

Komentar Anda

comments