Begini Inovasi yang Dilakukan Diskominfo Tangsel

oleh -
Walikota Tangsel pada Forum OPD Diskominfo Tangsel. Foto: Nad

Palapanews.com- Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo) Kota Tangerang Selatan (Tangsel) bertugas untuk membantu Walikota dalam urusan pemerintahan bidang komunikasi, informatika, persandian dan bidang statistik.

“Strategi kami yang mendukung RPJMD Kota Tangsel untuk meningkatkan komunikasi dan mengembangkan informasi dan media massa juga mengoptimalkan pemanfaatan IT,” beber Plt Kepala Diskominfo Tangsel, Fuad pada Forum Organisasi Perangkat Daerah di Remaja Kuring, Serpong, Senin (11/3/2019).

Fuad menambahkan, untuk programnya adalah pengembangan data dan informasi, optimalisasi sistem persandian, pengembangan komunikasi sistem informasi dan media massa.

“Kami akan membangun layanan yang ramah dan menarik dengan pengembangan sistem informasi di semya layanan publik termasuk optimalisasi penggunaan teknologi informasi yang terintegrasi bagi seluruh pelayanan publik menuju Cyber City,” terangnya.

Diskominfo Tangsel memiliki program unggulan yaitu Sistem Aplikasi Pelaporan Masyarakat dan Penugasan (Siaran Tangsel), Sistem Informasi Surat Masuk daa Keluar (Sisumaker) dengan VOIP, Video Conference dan Sertifikat Digital Berbasis Android, dan Cmore Room.

“Kami juga memiliki media sosial untuk menginformasikan berita mengenai kinerja pemerintah selama ini, mulai dari youtube, instagram, twiter, facebook dan website.

Sementara, Walikota Tangsel Airin Rachmi Diany mengatakan selama dua tahun Kominfo terpisah dari Dishub, tentu harus memiliki kinerja yang lebih baik lagi. Walikota Airin melihat didalam komunikasi informatika sudah banyak progress.

“Inovasi banyak sudah dilakukan, bahkan sudah ditiru bukan hanya Kabupaten dan Kota se Indonesia, tetapi oleh kementrian juga ditiru. Namun ada satu yang masih kurang, yaitu penilaian dari Provinsi untuk PPID. Ini harus lebih fokus mengkomunikasikannya dengan dinas lain,” kata Airin. (nad)

Komentar Anda

comments