Rasanya Unik, Yuk Cicip Sroto Sokaraja di Ciputat

oleh -
Sroto Sokaraja.

Palapanews.com- Soto menjadi salah satu menu kuliner favorit masyarakat. Di Indonesia, banyak sekali varian soto. Bahkan hampir tiap daerah, memiliki menu soto dengan masing-masing ciri khasnya.

Begitu juga dengan Banyumas. Daerah ini punya menu soto yang khas, yakni Sroto Khas Sokaraja. Soto dari daerah ini memiliki citarasa yang khas dengan campuran bumbu kacangnya.

Di Kota Tangerang Selatan (Tangsel), kamu bisa menemukan kuliner khas Sokaraja di Warung Febrian, Jalan Kalimantan RT 007 RW 12, Jombang, Kecamatan Ciputat. Tak jauh dari Masjid Al Muamanah.

Sang pengelola Sroto Sokaraja, Marni menjelaskan sroto ayam Sokaraja memiliki ciri khas dari campurannya. Seperti potongan ketupat, toge, bihun , dan suiran ayam yang dicampur ke dalam kuah soto.

Tak ketinggalan taburan bawang, kerupuk nan gurih, serta campuran bumbu kacang kedalam kuah membuat citarasa Sroto Sokaraja jadi mantap tenan (mantan).

Dengan harga yang sangat terjangkau Rp14 ribu per porsi, masyarakat dapat mencicipi kuliner khas Sokaraja yang gurih, lezat dan segar. (mat)

Komentar Anda

comments