Pemkot Depok Lelang 2 Jabatan Kepala Dinas

oleh -
Sekretaris BKPSDM Kota Depok Mary Liziawati. Foto: Kominfo

Palapanews.com- Pemerintah Kota (Pemkot) Depok melelang Jabatan Tinggi Pratama (JPT) untuk mengisi dua posisi kepala dinas yang kosong. Jabatan tersebut dilelang secara terbuka dan dengan proses yang transparan sesuai dengan aturan yang berlaku.

Sekretaris Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Kota Depok, Mary Liziawati mengatakan pihaknya membuka lelang jabatan untuk dua posisi yaitu Kepala Dinas Sosial (Dinsos) dan Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (DPUPR). Lelang jabatan tersebut terbuka untuk pegawai negeri sipil se-Jawa Barat.

“Lelang jabatan ini sudah kami umumkan melalui website BKPSDM sejak 5 Maret kemarin. Jadi silahkan kandidat yang memenuhi persyaratan untuk mendaftar,” tuturnya.

Dikatakan Mary, pendaftaran mulai dibuka sejak dikeluarkannya pengumuman hingga 20 Maret mendatang. Untuk berkas lamaran dapat dikirimkan melalui email pansel.bkpsdm@depok.go.id atau bangir_bkpsdm@depok.go.id.

Dalam proses lelang jabatan, nantinya seluruh pelamar akan mengikuti seleksi administrasi, uji kompetensi (assesmen), pemeriksaan kesehatan dan Minnesota Multiphasic Personality Inventory (MMPI-2), penulisan makalah, dan seleksi wawancara.

“Akan ada beberapa tahapan yang dilalui pelamar lelang jabatan ini,” tuturnya.

Ada sejumlah persyaratan yang harus dipenuli pelamar. Antara lain memiliki pangkat minimal pembina, golongan ruang IV/a, eselon III.a pernah atau sedang menduduki jabatan administrator (Eselon III.a dan Eselon III.b) paling kurang dua tahun, dan eselon III.b pernah atau sedang menduduki jabatan administrator Eselon III.b paling kurang tiga tahun.

Selain itu, syarat mengikuti lelang jabatan yaitu pendidikan minimal S1 diutamakan pendidikan S2 dari program strudi berakreditasi minimal B, telah mengikuti dan lulus Diklat Kepemimpinan Tingkat III, dan memiliki pengalaman jabatan dalam bidang tugas yang terkait dengan jabatan yang dilamar secara kumulatif paling kurang lima tahun.

Terakhir, Mary mengharapkan hasil lelang jabatan nantinya dapat menghasilkan seseorang terbaik yang memiliki kompetensi di bidangnya. Dengan begitu, program di tiap dinas bisa berjalan dengan baik dan tepat sasaran sesuai dengan visi Depok sebagai kota yang unggul, nyaman, dan relgius.

“Harapannya akan terpilih pemimpin yang ideal dan pas, serta mengetahui tugas dan fungsinya dengan baik,” pungkasnya. (kom)

Komentar Anda

comments