Satpol PP Kota Tangerang Musnahkan Puluhan Ribu Miras

oleh -
Prosesi pemusnahan ribuan botol miras di Kota Tangerang. Foto: Ydh

Palapanews.com- Pemerintah Kota (Pemkot) Tangerang melalui Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) memusnahkan puluhan ribu minuman keras (miras).

Pemusnahan barang bukti minuman beralkohol tersebut dilakukan dalam rangka penegakan Peraturan Daerah (Perda) Kota Tangerang nomor 7 tahun 2005.

Mumung Nurwana, Kasatpol PP Kota Tangerang mengatakan miras yang dimusnahkan sebanyak 12.415 botol dari berbagai merk. Puluhan ribu botol miras itu merupakan hasil sitaan terhitung dari 9 Februari 2018 kemarin hingga 28 Februari 2019.

“Kalau tahun kemarin 8.000 miras, alhamdulillah sekarang mengalami penurunan. Kami juga bisa menyelamatkan generasi muda dari peredaran miras,” terang Mumung kepada wartawan, Kamis (28/2/2019).

Di lokasi yang sama, Walikota Tangerang, Arief R Wismansyah mengatakan pemusnahan miras ini masyarakat bisa mengetahui bagaimana bahaya dari minuman beralkohol ini. Maka itu, miras harus dihindari oleh generasi muda.

“Nantinya kita terus lakukan operasi. Namun juga kedepanya kita akan melakukan pendataan kepada semua warung supaya berizin. Jika tak berizin akan kita tindak tegas,” jelas Arief.

Arief menambahkan, kedepanya pihaknya bakal berkoordinasi dengan pihak terkait agar bisa dikurangi toko-toko yang menjual miras. Ia juga berharap agar peredaran miras ini dapat diminimalisir.

“Yang jadi masalah mereka para penjual miras ini tidak kapok-kapok. Maka saya bilang tindak lanjut tahun berikutnya adalah mengajak semua warung berizin. Semoga kedepanya, peredaran minuman ini bisa terus kita kurangi,” harapnya. (ydh)

Komentar Anda

comments