Program PTSL, BPN Tangsel Bagikan 208 Sertfikat Tanah

oleh -
Pembagian sertifikat di Kelurahan Jelupang oleh BPN Tangsel. Foto: Nad
banner 300250

Palapanews.com- Sebanyak 208 Sertifikat Hak Milik di Kelurahan Jelupang diserahkan oleh Badan Pertanahan Nasional (BPN) Kota Tangsel bersama dengan Kelurahan pada Jumat (22/2/2019) di Aula Kantor Kelurahan Jelupang, Serpong Utara, Tangsel.

Koordinator Satgas Yuridis Kelurahan Jelupang BPN Tangsel, Dimas mengatakan penyerahan sertifikat ini merupakan program Pendaftaran Tanah Sistematis Lengkap (PTSL) tahun anggaran 2018.

“Ini merupakan tahap kedua setelah sebelumnya diserahkan secara simbolis oleh Presiden Republik Indonesia Joko Widodo di Pondok Cabe beberapa pekan lalu,” ungkap Dimas.

Menurut Dimas, adanya tahap kedua ini dikarenakan kapasitas yang tidak memungkinkan untuk diserahkan serentak, maka BPN menggelar penyerahan sertifikat ini pada tahap kedua.

Sebelumnya warga Kelurahan Jelupang mengikuti PTSL sebanyak sekitar 1.300 Sertifikat. Tahap ini merupakan terakhir digelar untuk tahun anggaran 2018.

“Penyerahan Sertifikat ini gratis 100 persen. Oleh karena itu kita melakukan pembagian yang bersifat terbuka untuk menghindari kemungkinan adanya pungutan liar,” jelas Dimas.

Kata Dimas, jika terbukti ada warga yang diminta uang pada saat penyerahan Sertifikat ini maka silahkan lapor ke polisi. Nanti akan ditindaklanjuti oleh pihak kepolisian.

“Setelah penyerahan Sertifikat ini, jika terjadi kesalahan dalam penulisan atau lainnya bisa langsung di proses untuk revisi. Kami minta kolektif di Kelurahan nanti kita revisi untuk menghindari berkas terselip,” jelasnya. (nad)

Komentar Anda

comments

No More Posts Available.

No more pages to load.