Musrenbang RPJMD untuk Tangerang Sejahtera

Palapanews.com- Pemerintah Kota Tangerang menggelar Musyawarah Rencana Pembangunan (Musrenbang) Rancangan Pembangunan Jangka Menengah Daerah (RPJMD) 2019-2023.

Kegiatan yang diadakan di Gedung Eks Borobudur Cimone tersebut diharapkan bisa menghasilkan rancangan pembangunan lima tahun ke depan di Kota Tangerang.

“Kita kan sudah mencoba memberikan garis besar melalui Musrembang ini kita dalamin. Melalui kegiatan ini kita bisa mendapatkan masukan-masukan apa yang bisa kita lakukan bersama masyarakat untuk benar-benar mewujdukan Kota Tangerang yang sejahtera, berakhlakul karimah dan berdaya saing,” ujar Walikota Tangerang, Arief R. Wismansyah seusai membuka acara Musrenbang RPJMD Kota Tangerang 2019-2023, Rabu (20/02).

Arief juga menegaskan, kegiatan Musrenbang ini merupakan langkah awal untuk menentukan program kegiatan lima tahun ke depan.

“Mudah-mudahan apa yang menjadi diskusi awal di sini nanti akan dirumuskan lagi oleh Bappeda, ini kan masih gambaran kasarnya detailnya kan ada di program,” jelasnya.

Arief juga menuturkan, pelaksanaan Musrenbang ini benar-benar bisa dimanfaatkan secara optimal oleh seluruh pemangku kepentingan untuk bisa menyampaikan gagasan konsep pembangunan lima tahun ke depan secara objektif, sehingga program pembangunan di Kota Tangerang bisa memenuhi kebutuhan dan harapan masyarakat.

“Program Kota Tangerang lima tahun ke depan diharapkan bisa memenuhi harapan seluruh masyarakat terutama dalam menyelesaikan persoalan perkotaan mulai dari kemacetan, banjir dan pengangguran,” tuturnya.

Dalam kesempatan tersebut Arief juga menyampaikan beberapa proyek strategis yang diharapkan bisa diwujudkan dalam lima tahun ke depan seperti penanganan kemacetan dengan penataan 26 simpang utama di Kota Tangerang, kemudian juga wacana pembangunan water way yang diharapkan bisa menjadi transportasi alternatif selain pembangunan 6 koridor BRT.

“Tadi itu terkait sport center itu kan kita lempar wacananya, kita bangun sport-sport center supaya masyarakat ada ruang publik enggak hanya rekreasi, namun juga bisa olahraga, (kemudian) ada masukan pak bagaimana kalau melibatkan pihak swasta,”

“Jadi sebenarnya ini masih lonjong gitu, ya nanti kalau sudah disampaikan di dewan kan akan dibahas di dewan dan disahkan dan itulah yang akan menjadi dokumen untuk merumuskan mendorong pembangunan yang telah kita siapkan lima tahun ke depan,”

“Kita sudah koordinasi sama Bu Dewan, mudah-mudahan ini April sudah disahkan,” paparnya.(ydh)

Komentar Anda

comments