Penderita DBD di Kabupaten Tangerang Terus Bertambah

oleh -
Ilustrasi.

Palapanews.com- Penderita penyakit demam berdarah dengue (DBD) di Kabupaten Tangerang terus bertambah. Dari data Dinas Kesehatan (Dinkes) setempat, tercatat 159 orang dirawat di sejumlah rumah sakit dan Puskesmas.

Hingga kini, Dinkes Kabupaten Tangerang telah menetapkan enam Kecamatan rawan DBD seperti Kecamatan Cikupa, Balaraja, Pasar Kemis, Panongan, Curug dan Kecamatan Legok.

“Pekan lalu 134 orang. Kami berupaya meminimalisir penderita dengan cara mengedukasi warga agar dapat memberantas jentik nyamuk,” kata Kepala Bidang Pencegahan dan Pengendalian pada Dinkes Kabupaten Tangerang, Hendra Tarmizi, Sabtu (16/2/2019).

Dari jumlah tersebut, dua di antaranya meninggal dunia, yakni Riki (21) warga Kampung Kawidaran RT 09 RW XX Cikupa yang meninggal setelah mendapatkan perawatan medis beberapa hari. Kemudian, Denis Apriansyah (3) setelah mendapatkan perawatan medis di RSUD Balaraja.

“Penderita DBD harus secepatnya dirawat dan jangan dibiarkan terlalu lama di rumah. Karena, banyak pasien DBD yang meninggal karena lambat mendapatkan bantuan medis,” tandasnya.

Terpisah, Kepala Bidang Pelayanan Medik dan Keparawatan RSUD Balaraja, Ferry Irwansyah mengaku telah menyediakan satu ruangan khusus yang siap menampung sebanyak 30 penderita DBD.

“Ruangan itu sebagai antisipasi bila ada lonjakan jumlah penderita yang perlu pelayanan, apalagi mereka datang dari jauh,” tandasnya. (in/red)

Komentar Anda

comments