Warga Tanjung Burung Tangerang Temukan Belut Raksasa

oleh -

Palapanews.com- Seorang warga menangkap belut berukuran lebih dari satu meter memiliki berat tiga kilogram di pinggir Muara Kali Cisadane, Desa Tanjung Burung, Kecamatan Teluknaga, Kabupaten Tangerang.

Ukuran belut raksasa yang biasa disebut glubang oleh warga sekitar tersebut ditemukan oleh seorang anggota komunitas Remaja Tabur Mangrove (RTM) Desa Tanjung Burung.

Ketua RTM Gofur menjelaskan, penemuan belut raksasa bermula saat belut sedang mabuk karena limbah sampah yang berada di Muara Kali Cisadane.

“Karena adanya limbah tadi pagi dan mabuk terus minggir. Akhirnya ditangkap sama teman saya, Mantri. Kemudian ditangkap ramai-ramai karena badannya yang licin,” ujar Gofur, Sabtu (16/2/2019).

Gofur mengaku, baru kali pertama menemukan belut namun dalam ukuran ukuran raksasa. “Seumur-umur dari kecil saya baru menemukan belut sebesar ini. Sebelumnya di Cisadane ini tidak pernah ada sama sekali, tetapi mungkin kalau dari orangtua dulu pernah,” katanya.

Awalnya, Gofur menjelaskan, sebelum penangkapan belut raksasa itu, teman-temannya menyaksikan penampakan dua ekor belut raksasa yang hampir sama ukurannya. Namun, keduanya kabur dan hanya ada satu yang berhasil ditangkap. Ketika saat ingin menangkap, Gofur menambahkan, temannya sempat digigit.

“Menangkapnya hanya pakai tangan saja, tanpa pakai apapun. Tadi sempat digigit sih, tapi enggak masalah lah,” jelas Gofur.

Penemuan belut raksasa itu sempat membuat warga sekitar heboh, sampai tidak sedikit orang yang mengabadikannya.

Setelah penangkapan, belut tersebut lantas dijual kepada pemilik pemancingan di dekat lokasi penemuan dan dihargai Rp30 ribu.

“Belut langsung dijual, soalnya bingung mau diapakan, dimakan juga tidak enak rasanya kalau belut sebesar itu,” jelas Gofur.(rik)

Komentar Anda

comments