Menhub Target MRT Beroperasi Maret, Tarifnya Disubsidi

oleh -
Menhub Budi Karya saat menjajal MRT. Foto: Ist

Palapanews.com- Menteri Perhubungan (Menhub) Budi Karya Sumadi menargetkan Mass Rapid Transit (MRT) Jakarta akan beroperasi pada awal bulan Maret 2019 depan. MRT ini akan beroperasi dari Stasiun Bundaran Hotel Indonesia hingga Stasiun MRT Lebak Bulus.

“Kita harapkan awal Maret sudah beroperasi. Untuk sertifikasi tinggal 2 stasiun terakhir, saya pikir satu minggu lagi udah selesai tinggal menunggu saja,” kata Menhub yang sempat menjajal langsung MRT tersebut, Kamis (14/2/2019) lalu.

Mengenai tarif MRT, menurut Menhub, nantinya akan ditentukan oleh Pemprov DKI dengan pembahasan-pembahasan bersama Kementerian Perhubungan. Namun ia menyampaikan kemungkinan untuk tarif ini akan mendapatkan subsidi dari Pemerintah.

“Tarif itu nanti domainnya Gubernur (Pemprov DKI), tentu Gubernur akan melakukan suatu bahasan-bahasan dengan Kementerian Perhubungan untuk memberi masukan terhadap tarif. Skema penentuan tarifnya beragam, tapi yang pasti MRT harus disubsidi, jika tidak disubsidi, masyarakat berat untuk membayarnya,” tandasnya.

Menhub mengapresiasi PT MRT yang telah membangun MRT dengan sangat baik yang siap beroperasi secara komersil untuk melayani masyarakat banyak.

“Saya sangat apresiasi dengan PT MRT, karena kerjanya luar biasa dan juga apresiasi terhadap Jepang yang sudah memberikan teknologi yang terbaik. Teknologi MRT yang ada di indonesia adalah teknologi yang terakhir yang paling canggih,” tegas Menhub. (hms/red)

Komentar Anda

comments