Ini, Rencana LPM Kelurahan Serpong Bakal Berdayakan Warganya

oleh -
Drs. Dadang Juarsa, Ketua LPM Serpong. foto : dok

Palapanews.com – Lembaga Pemberdayaan Masyarakat (LPM) Kelurahan Serpong, siap mendukung pemberdayaan masyarakat di wilayah kerjanya. LPM Kelurahan Serpong pun telah menyiapkan sejumlah planning yang bakal diluncurkan.

Salah satu yang menjadi perhatian LPM Kelurahan Serpong adalah tentang pemberdayaan ekonomi warga khususnya di wilayah Kelurahan Serpong, Kecamatan Serpong, Kota Tangerang Selatan, Banten. Mendorong perekonomi warga ini, rencananya bakal dituangkan dalam bentuk pelatihan keterampilan.

“Saya ingin mendirikan sekolah keterampilan potong rambut untuk warga Serpong. Nantinya sebagai bekal mereka membuka usaha, tapi saya inginnya mereka tidak hanya diberikan keterampilan saja, tapi juga diberikan modal serta disediakan tempat usahanya,” ungkap Drs. Dadang Juarsa, Ketua LPM Kelurahan Serpong saat obrolan santai kemarin.

Diakui Dadang yang juga aktif di komunitas Wajah Serpong Tempo Doeloe (WSTD) pelatihan ini, berbeda dari biasanya, kebanyakan setelah diberikan pelatihan mereka dilepas begitu saja tanpa diberikan modal usaha. Rencananya peserta pelatihan bakal dibantu sampai bisa berjalan usahanya, namun bila mereka bisa mandiri dipersilahkan membuka usaha sendiri.

Diharapkan Dadang dengan adanya pelatihan keterampilan bakal mampu mengurangi warga yang menganggur sehingga bisa meningkatkan perekonomian warganya. Dadang pun sudah menghitung-hitung prospek usaha potong rambut yang dinilainya sangat potensial, namun tidak membutuhkan modal yang terlalu besar. Dia sudah menyiapkan kiat-kiat khusus untuk itu. (bd)

Komentar Anda

comments