Cegah DBD, Tanah Tinggi Maksimalkan Jumantik

oleh -

Palapanews.com- Untuk mencegah terjadinya penyakit Demam Berdarah Dengue (DBD) yang marak belakangan ini, Kelurahan Tanah Tinggi, Kecamatan Tangerang, Kota Tangerang terus melakukan sosialisasi kepada masyarakat soal pola hidup bersih dan sehat.

Sosialisasi tersebut digencarkan oleh kader juru pemantau jentik (jumantik) yang tersebar di Kelurahan Tanah Tinggi. Hal ini disampaikan langsung oleh Lurah Tanah Tinggi, Hadi Ismanto.

Menurut Hadi Ismanto, peranserta dari kader Jumantik ini sangat membantu untuk mengajak masyarakat hidup bersih dan sehat. Apalagi sekarang sedang mewabahnya penyakit DBD.

“Sangat ini DBD sedang mewabah, dan siap menyerang siapa saja. Untuk itu, masyarakat dituntut untuk hidup bersih dan sehat, khususnya di lingkungan keluarga,” kata Hadi, Jumat, 8 Februari 2019.

Pria yang akrab disapa Boy ini menambahkan, mereka (kader jumantik) tanpa segan melakukan penyuluhan tentang bahaya dari BDB, sehingga dengan penyuluhan tersebut, masyarakat akan tersentuh hatinya untuk meningkatkan pola hidup bersih dan sehat dengan cara menutup, menguras, menimbun, dan membersihkan (4 M).

Diketahui, sebanyak 21 warga Kota Tangerang terkena penyakit demam berdarah dengue (DBD) karena gigitan nyamuk Aedes Aegypti. Kesemuanya terdata positif selama Januari 2019.

“Terdata selama Januari 2019, yang positif terkena ada 21 orang. Kesemuanya sudah selesai dirawat dari rumah sakit atau artinya sudah kembali ke rumahnya masing-masing. Terbanyak berasal dari Kecamatan Benda,” ujar Kepala Dinas Kesehatan Kota Tangerang Liza Puspadewi.(ydh)

Komentar Anda

comments