Tipis, Peluang Persitangsel Lolos Penyisihan Piala Soeratin

oleh -
Skuad Persitangsel U15 doa bersama sebelum memulai laga. Foto: Ist

Palapanews.com- Target Persitangsel U-15 yang dicanangkan Askot PSSI Tangsel untuk lolos penyisihan grup di Piala Soeratin putaran nasional, tampaknya bakal sulit tercapai. Ini terlihat dari dua pertandingan awal yang dijalani anak-anak Persitangsel U-15.

Tergabung di grup E bersama Persis Solo Junior dan Uni Bandung. Dari dua kali pertandingan, Persitangsel hanya mampu bermain imbang dan mengumpulkan 2 poin.

Di pertandingan pertama, pada Minggu (27/1/2019) Persitangsel hanya mampu bermain imbang 1-1 ketika melawan Persis Solo Junior. Pada pertandingan keduanya melawan UNI Bandung yang diisi pemain dari Pembentukan Pusat Pendidikan dan latihan Pelajar (PPLP), Persitangsel justru mendapatkan hasil yang sama yakni imbang dengan skor 1-1.

Dari dua kali hasil imbang ini, peluang Persitangsel untuk lolos dari penyisihan grup E Piala Soeratin putaran Nasional sangatlah berat. Karena, Persitangsel harus menunggu hasil dari Persis Solo Junior melawan UNI Bandung, yang baru akan bermain Kamis (31/1/2019) di Stadion Soeprijadi Blitar, Jawa Tengah.

“Peluang Persitangsel untuk lolos masih ada meski berat. Kalau mereka Persis Solo Junior melawan UNI Bandung seri 0 – 0 Persitangsel yang lolos. Tapi kalau serinya 1-1 akan di undi, karena satu grup cuma ada tiga tim, yang dipilih juara grup dan runner up terbaik. Jadi peluang kita masih ada,” ujar Manajer Persitangsel U-15, Endang Herwantono.

Dua kali bertanding dengan hasil dua kali imbang, bukanlah pencapaian yang diinginkan oleh Persitangsel muda. Endang mengatakan, dari dua kali bertanding anak-anaknya tidak bisa memanfaatkan peluang demi peluang.

“Kendalanya pemain tidak bisa memanfaatkan peluang untuk mencetak gol. Kelemahan kami ada di finising jadi peluang begitu saja terbuang. Dan ada beberapa pemain di bawah performanya,” ungkapnya. (nad)

Komentar Anda

comments