Wakil Walikota Tangsel Buka Opening Ceremony Alseace 2019

oleh -
Wakil Walikota Tangsel Benyamin Davnie (berpeci) pada Opening Ceremony Alseace 2019. Foto: Nad

Palapanews.com- Pada tahun 2019, SMA Islam Al Azhar BSD kembali menggelar event tahunan bertajuk Alseace (Al Azhar Sport Education, Art, Culture and Entertainment) bertema “Generasi Peduli Gizi”. Secara resmi, Opening Ceremony dibuka langsung oleh Wakil Walikota Tangsel, Benyamin Davnie pada Jumat (25/1/2019).

Setidaknya terdapat 138 sekolah se-Jabodetabek yang ikut berpartisipasi dalam ajang Alseace 2019 yang akan digelar 25 Januari hingga 14 Februari. Baik itu lomba akademis maupun non akademis, seperti futsal, basket, badminton, english debate, MIPA dan masih banyak lagi.

Wakil Walikota Tangsel, Benyamin Davnie mengatakan kegiatan ini harus didukung sepenuhnya oleh orang tua. Karena, mereka sudah berusaha membuat Alseace 2019 dikemas sangat semenarik.

“Orangtua harus selalu mendukung apa yang sudah dilakukan anak-anak. Mereka telah mempersiapkan diri dengan baik untuk membuat acara yang dikemas sangat baik ini. Saya akan kenakan bunga yang sudah diberikan oleh anak-anak, sebagai apresiasi mereka karena sudah berjuang membuat acara ini,” ujar Ben.

Sedangkan, Ketua Yayasan Muslim BSD, Uus Martawidjaya mengatakan, lebih berpesan kepada para panitia dan kepada 138 sekolah untuk menjaga ketertiban selama event Alseace 2019 berlangsung.

“Saya bangga terhadap anak-anak begitu penuh dengan semangat dan penuh pengorbanan untuk membuat acara Alseace 2019 ini. Saya berpesan kepada semuanya untuk jaga ketertiban dan keselamatan para peserta. Dan, untuk para peserta Alseace 2019 ajang ini dijadikan untuk mengembangkan bakat baik itu melalui akademis maupun non akademis,” ungkap Uus.

Sementara Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Tangsel, Taryono yang turut hadir mengapresiasi kegiatan Alseace 2019 mengungkapkan, dengan tema yang diambil yakni peduli gizi, mereka peduli akan masyarakat yang masih kekurangan asupan gizi.

“Ini ajang luar biasa untuk menggali potensi siswa. Saya akan selalu mendukung kegiatan terkait outdoor class room untuk membangun generasi cerdas dan berkarakter. Kepedulian masyarakat terkait gizi, ini sangatlah luar biasa,” imbuhnya. (nad)

Komentar Anda

comments