Program Dana Kelurahan di Tangsel Segera Berjalan

oleh -
Walikota Tangsel Airin Rachmi Diany (kanan) . Foto: Nad

Palapanews.com- Walikota Tangerang Selatan (Tangsel) Airin Rachmi Diany memastikan program Dana Kelurahan segera berjalan. Tiap kelurahan di kota Cerdas, Modern dan Religius ini bakal menerima dana Rp300 juta lebih.

“Sekitar 300 juta lebih besarannya, pastinya saya kurang tahu. Tapi sekitar 300 juta lebih untuk tiap kelurahan,” kata Walikota Tangsel, Airin Rachmi Diany setelah menghadiri acara penyerahan sertipikat tanah di Lapangan Penerbad Pondok Cabe, Jumat (25/1/2019).

Airin mengaku sudah mengecek Dana Kelurahan dan sudah mulai ada progres. Bahkan, pekan depan Pemkot Tangsel akan mengundang Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri) untuk memberikan sosialisasi kepada lurah dan staf lurah.

“Kemarin, sudah saya cek dan sudah mulai on progres. Insya Allah minggu depan kita mengundang Kemendagri untuk sosialosasi regulasi aturan yang berlaku untuk Dana Kelurahan,” lanjut Airin.

Meski diyakini para lurah dan staf lurah sudah memahami regulasi maupun aturan untuk Dana Kelurahan, namun menurutnya Pemkot Tangsel tetap akan memberikan edukasi mengenai regulasi Dana Kelurahan.

“Saya yakin lurah dan staf lurah sudah memahaminya, karena pada saat proses penyusunan anggaran pasti diajarkan untuk regulasi aturan tentang dana kelurahan. Tapi, kami tetap akan meberikan edukasi para lurah dan staf kelurahan,” bebernya.

Sementara itu, untuk mencegah penyalahgunaan Dana Kelurahan, Pemkot Tangsel akan menggandeng Tim Pengawal dan Pengaman Pemerintah dan Pembangunan Daerah (TP4D) Kejari Tangsel dan juga Badan Pengawasan Keuangan dan Pembangunan (BPKP) Banten.

“Dan nanti kita kerjasama untuk mengawal Dana Kelurahan dengan TP4D plus dari BPKP Banten,” imbuhnya. (nad)

Komentar Anda

comments