Penerima Sertifikat Tanah dari Jokowi Banyak yang Tidak Hadir

oleh -
Banyak kursi tak terisi pada program pembagian sertifikat tanah oleh Presiden di Tangsel. Foto: Nad

Palapanews.com- Dari sekitar 40.172 orang yang terdaftar, hanya terdapat sekitar 23.000 penerima sertifikat tanah yang mendatangi Lapangan Skadron 21 Sena, Penerbad, Pondok Cabe, Pamulang, Tangerang Selatan (Tangsel), Jumat (25/1/2019).

Menteri Agraria dan Tata Ruang/Badan Pertanahan Nasional (ATR/BPN) Sofyan Djalil yang turut hadir memberikan sambutan penyerahan sertifikat tanah oleh Presiden RI, Joko Widodo.

Menurutnya, pihaknya menyerahkan 40.172 sertifikat tanah ke warga Tangsel. Airin Rachmi, Walikota Tangsel, disebut Sofyan berusaha mendatangkan seluruhnya.

“Hari ini kita serahkan 40.172 sertifikat, Ibu Walikota luar biasa bersemangat ingin menghadirkan semuanya. Tapi alhamdulillah, semua yang hadir mengatakan tadi kita mendapatkan rahmat Tuhan yang luar biasa yaitu hujan dari pagi, tapi paling sedikit hadir bersama bapak pagi ini sekitar 22-23 ribu orang,” ucapnya.

Pantauan di lapangan, pada bagian tenda belakang dan samping acara penyerahan sertifikat tanah, banyak berjajar kursi-kursi kosong yang tidak diisi.

Selain hujan, Sofyan juga mengatakan sejumlah bus masih banyak yang sedang dalam perjalanan menyusul kegiatan itu.

“Ada beberapa bus masih dalam perjalanan, dan sekarang oleh protokol dibiarkan walaupun bapak sedang berpitado, semua yang datang akan masuk,” ujarnya.

Sampai acara selesai, terlihat masih banyak kursi yang tidak diisi dan dibiarkan kosong. Bahkan makanan ringan dan air mineral pun masih banyak sekali yang tidak tersentuh. (nad)

Komentar Anda

comments