Jokowi Bagikan Puluhan Ribu Sertifikat di Pamulang, 150 Polantas Disiapkan

oleh -
Kasat Lantas Polres Tangsel, AKP Lalu Hedwin. Foto: Nad

Palapanews.com- Sebanyak 800 bus yang mengangkut puluhan ribu orang diprediksi akan mendatangi Lapangan Skadron 21 Sena Penerbad, Pondok Cabe, Tangerang Selatan (Tangsel) pada pagi ini, Jumat (25/1/2019). untuk menghadiri pembagian sertifikat yang rencananya juga akan dihadiri oleh Presiden RI, Joko Widodo.

Banyaknya jumlah bus itu diperkirakan akan mengganggu arus lalu lintas di Jalan Pondok Cabe dan Jalan Cirendeu Raya.

Untuk mengatasi banyaknya jumlah bus yang mengangkut peserta pembagian sertifikat, ratusan petugas kepolisian setempat akan diterjunkan untuk mengatur lalu lintas.

“Untuk petugas Lantas (Lalu Lintas) saja 150 personel, itu belum yang dari Polres,” ucap Kasat Lantas Polres Tangsrl, AKP Lalu Hedwin saat dihubungi, Kamis (24/1/2019).

Nantinya, setelah menurunkan peserta pembagian sertifikat, bus-bus itu akan diarahkan di empat area parkir yang sudah disediakan.

“Rencana memang akan ada 800 bus, untuk parkirnya pertama di Apron Bandara Pondok Cabe, kedua South City, Ketiga di Universitas Terbuka, dan keempat di Terminal Pondok Cabe,” terang Lalu.

Untuk menghindari kepadatan lalu lintas, ia mengimbau para pengendara untuk menggunakan jalan alternatif mulai pagi hingga siang hari.

“Alternatifnya kita imbau ke masyarakat ke Jalan Cendrawasih, yang kedua Jalan Purnawarman, yang ketiga Jalan Gunung Raya. Kami akan memberlakukan rekayasa lalu lintas dengan melihat situasi nanti, tapi titik-titiknya (kepadatan) di sepanjang jalur Cirendeu Raya dan Jalan Pondok Cabe Raya. Kalau terjadi kepadatan kita tutup dan dialihkan,” terangnya. (nad)

Komentar Anda

comments