Mahasiwa UIN Jakarta Beri Pemahaman Soal Penyakit DBD

oleh -
Mahasiswa UIN Jakarta melaksanakan PBL di Bakti Jaya, Tangsel. Foto: Nad

Palapanews.com- Warga Kelurahan Bakti Jaya, Kecamatan Setu, Tangerang Selatan (Tangsel) menyambut baik kedatangan para Mahasiwa Fakultas Kedokteran dan Ilmu Kesehatan (FKIK) Universitas Islam Negeri (UIN) Syarif Hidayatullah Jakarta, yang tengah menjalankan program Praktek Belajar Lapangan (PBL), Minggu (20/1/2019).

Dengan hadirnya para mahasiswa, pembukaan PBL di Kelurahan Bakti Jaya, Setu, langsung diadakan dan dibuka langsung oleh Sekertaris Lurah, Fiqri Yanuardi Putra.

Menurutnya, kegiatan pembukaan PBL di kelurahan Bakti Jaya tersebut, sebagai bentuk silahturahmi dan juga agar nantinya kedatangan para Mahasiwa itu dapat diterima oleh masyarakat sekitar.

“Kedatangan para mahasiwa sangat membantu masyarakat dalam hal memberikan pengetahuan dan pemahaman baru tentang dunia kesehatan lingkungan kepada masyarakat, terutama yang saat ini berada di lingkungan RW 10,” ujarnya.

Fiqri juga mengatakan, selama berkegiatan nantinya para mahasiwa tersebut akan melakukan penyuluhan terkait penyakit Demam Berdarah (DBD). Mengingat musim penghujan ini penyakit DBD cukup tawan terjadi di lingkungan masyarakat.

“Saat ini penyuluhan yang diberikan itu terkait DBD. Dan kami anggap ini sangat penting, mengingat saat ini musim hujan dan wabah DBD rentan terjadi di musim hujan ini,” lanjutnya.

Lebih lanjut ia berharap kedatangan pihaknya dapat memberikan dampak yang positif pula terhadap lingkungan setempat. Terutama dalam hal kesehatan masyarakat.

“Tentu harapan kami berdampak positif bagi masyarakat. Dan saya lihat antusias masyarakat juga sangat bagus dengan kedatangan para Mahasiwa ini,” paparnya. (nad)

Komentar Anda

comments