Jika Jokowi – Ma’ruf Kalah, Orang Sunda Wajib Malu

Palapanews.com- Cawapres nomor urut 01, KH Ma’ruf Amin dianugrahi sebagai tokoh sesepuh masyarakat Pasundan. Kiai Ma’ruf menilai, penganugrahan itu sangat lazim, karena dirinya memang punya garis keturuan orang Sunda.

”Saya dan keluarga memang ada keturunan Sunda. Saya pun merasa senang karena dianugrahi sebagai tokoh sesepuh Pasundan,” ungkap Kiai Ma’ruf Amin di Hotel Horizon, Kota Bandung.

Mantan Rais Aam PBNU (Pengurus Besar Nahdlatul Ulama) ini pun mengajak masyarakat Jawa Barat khususnya Sunda berbangga karena ada putra Pasundan dijadikan calon wakil presiden.

”Ini artinya, masyarakat Pasundan punya tokoh nasional. Kita harus bangga dan mendukung penuh,” tandas Kiai Ma’ruf.

Lebih lanjut Ketua Majelis Ulama Indonesia (MUI) ini mengatakan, dipilihnya dirinya sebagai cawapres oleh Presiden Joko Widodo, sebagai bukti bahwa Jokowi menghormati masyarakat dan tokoh Pasundan.

”Karena itu, mari masyarakat Sunda memberikan dukungannya kepada Pak Jokowi dan saya. Jika Pak Jokowi nanti kalah, masyarakat Sunda akan malu,” tuturnya.

Menurutnya, ini kesempatan bagi masyarakat Sunda mempunyai pemimpin asli putra Pasundan. Dan, bukan mungkin kedepan yang menjadi pemimpin bangsa ini adalah orang Pasundan.

”Kalau sampai kalah, orang Sunda bukan hanya malu. Tetapi bukan tidak mungkin, orang akan enggan memilih orang Sunda lagi sebagai pemimpin. Makanya, kita harus menang,” pungkasnya. (red)

Komentar Anda

comments