Ikut Pemilu 2019, 1.863 Warga Binaan Rutan Kelas I Tangerang Rekam e-KTP

oleh -

Palapanews.com- Sebanyak 1.863 warga binaan rumah tahanan (Rutan) Kelas I Tangerang di Kecamatan Jambe, Kabupaten Tangerang, mengikuti perekaman e-KTP.

Kegiatan tersebut dilakukan warga binaan untuk memenuhi persyaratan pemilihan umum calon Presiden dan Wakil Presiden serta Legislatif pada 17 April 2019.

Kepala Seksi Pengelolaan Rutan Kelas I Tangerang, Magribi Putu Judhono mengatakan, dalam kegiatan pelaksanaan ini ada 1.863 peserta warga binaan yang mengikuti perekaman e-KTP.

“1.863 peserta yang mengikuti perekaman ini belum memiliki e-KTP, mengingat pemilu sebentar lagi, jadi harus dibuatkan. Kegiatan ini juga dilakukan serentak di rutan dan lapas di seluruh Indonesia,” ujar Magribi di Rutan Kelas I Tangerang, Kamis, 17 Januari 2019.

Magribi menambahkan, dari 1.863 daftar pemilih tetap (DPT) warga binaan Rutan Kelas I Tangerang, sebanyak 476 orang merupakan warga Tangerang.

Kepala Bidang Kependudukan Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Disdukcapil) Kabupaten Tangerang, Abeng Sutarjo menjelaskan, perekaman dan cetak e-KTP dilakukan untuk memenuhi persyaratan pemilihan umum calon Presiden dan Legislatif yang akan dilakukan pada 17 April 2019.

“Jadi semua calon pemilih pada pelaksanaan pemilu nanti harus sudah memiliki e-KTP, supaya pemilu yang dilakukan secara serentak di seluruh Indonesia bisa berjalan dengan jujur, adil, dan netral,” jelas Abeng.

Perekaman dan cetak e-KTP ini bukan hanya dilakukan di Rutan Kelas I Tangerang, melainkan dilakukan serentak di seluruh rutan dan lapas di Indonesia, yang dibuka oleh Menteri Hukum dan HAM Yasonna Laoly di Lapas Narkotika di Jakarta, melalui video conference.(rik)

Komentar Anda

comments