Keren, Kota Tangerang Boyong Tiga Penghargaan

oleh -258 views

Palapanews.com- Kota Tangerang berhasil boyong tiga penghargaan ssekaligus yakni Nirwasita Tantra Award – Green Leadership Kategori Kota Besar, Piala Adipura Kategori Kota Metropolitan, dan Tantra Award – Green Leadership Pimpinan DPRD.

Pemberian penghargaan tersebut diterima langsung oleh WaliKota Tangerang, Arief R. Wismansyah dari Wakil Presiden (Wapres) Jusuf Kalla didampingi Menteri Lingkungan Hidup dan Kehutanan Siti Nurbaya Bakar bertempat di Gedung Manggala Wanabakti, Jakarta, Senin (14/01).

Walikota yang ditemui seusai acara penganugerahan menyampaikan, apresiasinya kepada semua pihak terutama para petugas kebersihan yang telah bekerja siang dan malam untuk menjaga kebersihan Kota Tangerang.

“Terima kasih atas dukungannya kepada Pemerintah Kota Tangerang yang terus berupaya mewujudkan kota yang layak huni, mari sama – sama kita wujudkan kebersihan, keindahan dan ketertiban untuk Kota Tangerang yang lebih nyaman,” ucapnya.

“Kita bersyukur mendapat apresiasi dari Pemerintah Pusat, tentunya semua itu tidak akan ada artinya bila masyarakat kita tidak ikut andil, mudah – mudahan kita bisa terus membangun Kota Tangerang,” terang Walikota.

Arief juga berharap, adanya penghargaan Adipura yang diterima Pemerintah Kota Tangerang ini bukan hanya menjadi milik pemerintah, tetapi milik masyarakat Kota Tangerang agar masyarakat bisa tergerak untuk terus ikut membangun kota.

“Tadi saya mengajak kepada seluruh SKPD agar piala Penghargaan Adipura ini bisa ditunjukan kemasyarakat, agar masyarakat mau tergerak bagaimana bukan sekedar piala tapi benar – benar bisa mewujudkan kampung yang layak huni untuk keindahan, kenyamanan dan ketertiban Kota Tangerang kedepannya,” tukasnya.

Diinformasikan, Piala Adipura ini merupakan Piala Adipura ke-9 yang pernah diraih oleh Kota Tangerang. Sedang untuk Green Leadership sendiri merupakan penghargaan untuk Kepala Daerah yang mempunyai karakter kepemimpinan, faham akan isu-isu lingkungan dan mampu menjawab persoalan lingkungan yang ada.(ydh)

Komentar Anda

comments