Bobol Rumah Mewah, 4 Penjahat Perlente Dibekuk Tim Vipers

oleh -
Empat pelaku pembobol rumah kosong yang dibekuk Polres Tangsel. Foto: Nad

Palapanews.com- Sebanyak empat spesialis pembobol rumah kosong (rumsong) dibekuk Tim Vipers Polres Tangerang Selatan (Tangsel), Kamis (10/1/2019). Penjahat yang menjalankan aksinya bergaya perlente ini dibekuk setelah beraksi di Klaster Onix, Alam Sutera, Serpong Utara.

“Mereka adalah R (29), A (28), O (28) dan N (29). Keempat pelaku tersebut modusnya menjadi tamu, masuk dan meninggalkan KTP. Kemudian berkeliling dan berpura-pura mencari alamat. Nah, jika ada rumah yang diperkirakan kosong, mobil Fortuner sewaannya juga langsung diparkirkan ke carport,” papar Kapolres Tangsel AKBP Ferdy Irawan, Senin (14/1/2019).

Sedangkan tugas tersangka wanita, N mengetuk pintu. Jika ada penghuninya, lanjut Ferdy, mereka akan mengatakan bahwa salah alamat. Namun, jika kosong, tersangka lainnya langsung membobol dengan merusak kunci rumah.

“Mereka yang melakukan aksinya selama 15 menit ini juga mengaku, telah melangsungkan aksinya selama 7 kali dalam kurun waktu 1 tahun terakhir di wilayah Depok, Bekasi dan Tangsel,” katanya.

Atas kejadian ini, keempat tersangka disangkakan Pasal 363 KUHPidana tentang Pencurian dengan Pemberatan, dengan ancaman pidana maksimal 7 tahun penjara.

Sementara Kasat Reskrim Polres Tangsel, AKP Alexander Yurikho mengatakan, pelaku pun telah melakukan pencongkelan atau pengrusakan Klaster Olivia dan mendapatkan receiver cctv. Belum puas, mereka kembali melakukan aksinya engan kendaraan yang sama yakni, toyota fortuner hitam bernopol B 1828 RY.

“Pelaku kembali mencoba masuk ke Klaster Onix namun sebelum melakukan aksinya, pelaku langsung di periksa oleh security dan langsung melarikan diri. Saat coba di berhentikan oleh pihak security namun pelaku tetap berusaha melarikan diri dengan menabrak plang pintu keluar klaster. Sesampainya di depan gereja St. Laurensius, mobil pelaku menabrak toyota camry dan di amankan di pos polisi Alam Sutera,” bebernya. (nad)

Komentar Anda

comments