60 Ulama Kota Tangerang Beri Dukungan ke Jokowi-Ma’ruf Amin

oleh -

Palapanews.com- Sebanyak 60 ulama Kota Tangerang menyatakan mendukung pasangan calon presiden (capres) nomor 01 Jokowi-Ma’ruf Amin. Pernyataan tersebut dideklarasikan di salah satu rumah Tim Kemenangan Daerah (TKD) Tangerang, di Perumahan Puri Megah Blok A1 Nomor 6, Kecamatan Cipondoh, Kota Tangerang.

Ketua Pemenangan Daerah Kota Tangerang, Bambang Suwondo mengatakan, acara tersebut bertujuan untuk meningkatkan elektabilitas pasangan capres nomor 01 Jokowi-Ma’ruf Amin di Kota Tangerang. Terlebih, lanjutnya, saat ini elektabilitas paslon tersebut berada di posisi kurang dari 60 persen di Provinsi Banten.

“Berdasarkan hasil survey saat ini elektabilitas capres nomor 01 berada di 49 persen. Kami sedang berusaha menaikkan sebesar 21 persen hingga mencapai 60 persen,” ujar Bambang, Senin, 14 Januari 2019.

Bambang menjelaskan, pihaknya telah mempersiapkan berbagai persiapan untuk mendongkrak perolehan suara di Kota Tangerang. Salah satunya, ia menambahkan, dengan mencetak spanduk dan baliho dukungan berisi foto para ulama se-Kota Tangerang dan dari perkumpulan perantauan di Kota Tangerang.

“Khusus target perolehan suara kami menargetkan perolehan suara di Kota Tangerang sebesar 70 persen,” kata Bambang.

Hal senada diungkapkan puteri Ma’ruf Amin, Siti Nahiyaun Nisa. Ia mengatakan, acara pertemuan tersebut adalah untuk mencari dukungan kemenangan capres Jokowi-Ma’ruf Amin.

“Alhamdulillah kita bisa bersilaturahmi dan betemu dengan para kiai dan alim ulama. Dan mereka telah menyatakan kesiapan mendukung pasangan capres nomor 01,” jelas perempuan yang akrab disapa Ani itu.

Ani mengharapkan, para ulama di Kota Tangerang untuk fokus memberikan pemahaman yang benar kepada jamaahnya, khususnya ibu-ibu. Sebab, menurutnya, banyak ibu-ibu di Kota Tangerang yang menerima informasi salah bahkan informasi hoaks tentang pasangan nomor urut 01.

“Tolong sosialisasikan dan sampaikan informasi yang benar, khususnya jamaah ibu-ibu,” ucap Ani.

Usai deklarasi, 60 ulama tersebut segera bekerja menyosialisasikan pasangan calon Presiden dan Wakil Presiden Jokowi-Ma’ruf Amin kepada masyarakat Kota Tangerang. Agenda yang paling dekat untuk dilaksanakan adalah pengajian bersama calon Wakil Presiden Ma’ruf Amin.

“Bapak-bapak ajak jamaahnya menghadiri pengajian bersama calon Wakil Presiden KH. Ma’ruf Amin di gedung KNPI Kota Tangerang hari Jumat malam ya,” ajak Bambang.(rik)

Komentar Anda

comments