Ini, Beberapa Faktor yang Mengharuskan Anda Minum Air

oleh -137 views
foto: ilustrasi-rck

Palapanews.com – Air tidak hanya menutupi sebagian besar permukaan bumi, namun sebagian besar air juga terdapat dalam tubuh manusia yang merupakan sumber energi utama. Untuk beberapa orang, kebutuhan air pada tubuh terkadang dianggap remeh dengan mengonsumsi lebih banyak minuman kemasan.

Karena air mineral sangat penting untuk kesehatan, jika anda mengonsumsi dengan benar dan sesuai dengan kebutuhan, maka akan terhindar dari berbagai gangguan.  Agar tetap selalu terjaga akan pentingnya mengonsumsi air setiap hari, berikut beberapa faktor yang mengharuskan anda minum air:

1. Banyak Kegiatan
Setiap orang memiliki banyak kegiatan setiap harinya. Banyaknya kegiatan akan banyak juga mengeluarkan banyak cairan dalam tubuh yang akan terbuang melalui keringat.
Karena itu anda perlu minum air yang banyak untuk mengembalikan cairan tubuh yang keluar. Dengan begitu, anda akan lebih fokus dan konsentrasi pada berbagai kegiatan

2. Cuaca
Mengapa cuaca juga termasuk faktor yang membuat kita membutuhkan air? Indonesia merupakan negara beriklim tropis yang memiliki 2 musim, yaitu musim hujan dan kemarau. Saat musim kemarau, suhu udara bisa mencapai 34 derajat celcius di wilayah tertentu.  Panasnya cuaca tersebut dapat membuat anda mengeluarkan keringat, agar terhindar dari dehidrasi, mengharuskan anda untuk minum air yang banyak.

Ketika musim hujan, cuaca dingin membuat anda banyak buang air kecil, sehingga cairan dalam tubuh juga banyak yang terbuang. Maka dari itu air sangat penting untuk dikonsumsi agar tubuh tetap dapat menjalankan kegiatan dan berorganisasi dengan baik dalam berbagai cuaca yang dialami.

3. Ketika sakit
Ketika sakit seperti demam, muntah-muntah atau diare, penyakit yang banyak mengeluarkan cairan dari tubuh tersebut membuat kita harus minum air untuk menggantikan cairan yang sudah keluar karena air dapat membantu tubuh kembali beroperasi dengan normal.

Namun tidak semua penyakit membutuhkan air, ada juga penyakit dimana kita harus mengurangi minum air seperti gagal jantung, ginjal dan penyakit hati.

4. Wanita hamil dan wanita menyusui
Ketika wanita sedang hamil dan menyusui, disaat itulah wanita sangat sangat memerlukan air yang banyak untuk menggantikan cairan yang keluar. Seperti ibu menyusui, air akan digunakan kembali untuk membuat asi tetap terorganisir dengan baik.

foto: rucika

Dalam mengonsumsi air minum untuk tubuh, tentunya kualitas air juga harus diperhatikan. Anda boleh saja mengonsumsi air mineral dari botol ataupun galon yang sudah terpercaya kualitasnya.

Namun jika anda sering mengonsumsi air mineral hasil olahan sendiri (rumah tangga), maka pastikan air tersebut adalah air bersih yang bebas kotoran dan melalui saluran air yang terbaik.

Salah satu material terbaik untuk saluran air pada rumah tangga yang sudah hadir di Indonesia sejak lebih dari 40 tahun lamanya, adalah pipa uPVC Rucika JIS.  Pipa air ini sangat cocok untuk air bersih dan juga air buangan. Dengan standar JIS (Japanese Industrial Standard), sudah pasti pipa ini sangat terpercaya dan tepat diaplikasikan pada perumahan untuk memenuhi kebutuhan air di rumah anda. (rck/bd)

 

Komentar Anda

comments