Dibangun Tanpa Dana APBD, Walikota Tangerang Resmikan Puskesmas Petir

oleh -
Walikota Tangerang meresmikan Puskesmas Petir. Foto: Ydh

Palapanews.com- Walikota Tangerang, Arief R Wismansyah meresmikan Pusat Pelayanan Kesehatan (Puskesmas) Petir, Kecamatan Cipondoh, Kota Tangerang. Puskesmas ini dibangun tanpa menggunakan dana Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD).

“Alhamdulillah hari ini kita resmikan Puskesmas Petir. Karena pada saat itu warga Petir kalau mau ke Puskesmas harus ke Gondrong,” terang Arief kepada wartawan, Rabu (9/1/2019).

Ia menjelaskan, Puskesmas dengan luas lahan 96,60 m2 ini lebih lengkap dari pada Puskesmas yang di Gondrong. Nantinya, Kepala Puskesmas Gondrong akan bekerja sama dengan Kepala Puskesmas Petir.

“Jadi antar kerjasama itu, apabila warga Gondrong yang ingin melahirkan bisa di Puskesmas Petir. Ini juga atas kerjasama antara pengembang Perumahan Green Lake ama Pemerintah Kota (Pemkot) Tangerang,” paparnya.

Arief berharap, dengan dibangunya Puskesmas ini warga bisa memberikan fasilitas dan pelayanan kepada masyarakat disekitar Kecamatan Cipondoh, Kota Tangerang.

“Semoga dengan berdirinya Puskesmas Petir ini benar-benar bisa memberikan semua fasilitas yang ada kepada warga Petir. Tidak hanya itu, Puskesmas ini bisa mendekatkan kepada masyarakat, sehingga masyarakat Petir tak usah ke Gondrong lagi,” harapnya.

Seperti diberitakan sebelumnya, Puskesmas Petir ini dibangun tanpa menggunakan dana APBD. Namun, perawatanya nanti bakal menggunakan dana APBD. Pelayananya juga berfasilitas Unit Gawat Darurat (UGD).

Puskesmas Petir ini juga terdapat fasilitas semua pelayanan Puskesmas biasanya, persalinan dengan One Day Care dan persalinan 24 jam serta beberapa sarana fasilitas yang bermutu lainnya. (ydh)

Komentar Anda

comments