ILUSMAGA JAKARTA dan IKA 45 Beri Bantuan untuk Korban Tsunami

oleh -559 views

Palapanews.com Tim aksi peduli tsunami Selat Sunda yang berasal dari ILUSMAGA Jakarta dan IKA 45 diberangkatkan oleh Ketua Umum ILUSMAGA JAKARTA Kombes Pol, Adang Ginanjar.

Para tim relawan tersebut nantinya akan memberikan bantuan bagi korban tsunami Selat Sunda di Kecamatan Sumur, Kabupaten Pandeglang.

“Aksi peduli tsunami Tanjung Lesung ini merupakan salah satu tujuan yang ingin dicapai ILUSMAGA untuk menumbuhkan kepedulian para alumni SMAN 33 Jakarta kepada sesama, khususnya berkaitan dengan bencana nasional yang beberapa kali terjadi belakangan ini,” kata Ketua Umum ILUSMAGA JAKARTA, Kombes Pol, Adang Ginanjar saat melepas keberangkatan tim pada minggu pagi di halaman Sekolah SMPN 45 Cengkareng Jakarta.

Koordinator Bidang Kerohanian dan Sosial Kemasyarakatan, Ahyadi menyampaikan, ucapan terima kasih kepada seluruh tim aksi peduli dan juga para Alumni SMAN 33 Jakarta yang telah bahu membahu mengumpulkan donasi dan barang-barang yang dibutuhkan korban di wilayah terdampak Tsunami.

“Kami juga berterimakasih kepada pengurus IKA 45 Jakarta yang ikutserta dalam rombongan yang diberangkatkan,” imbuhnya.

Ketua Umum IKA 45, Mbak Etty menyampaikan, adanya bantuan kemanusiaan seperti ini tentunya dapat meringankan beban kebutuhan para korban tsunami Selat Sunda.

“Ini rasa solidaritas dan cinta kami kepada sesama anak manusia. Kita doakan semoga bisa kembali normal, dan warga diharapkan tetap waspada agar kejadian seperti ini tidak terulang dan mendapatkan hikmah,” pungkasnya.

Sekum ILUSMAGA, Jaya Safitri menerangkan,  selain membantu para korban tsunami Selat Sunda, kegiatan sosial ini juga untuk memperkuat tali persaudaraan antar alumni SMAN 33.

“Kita bersama-sama mengumpulkan bantuan berupa donasi maupun pengumpulan barang-barang yang dibutuhkan para korban bencana,” papar Jaya seraya menambahkan, cara tersebut diharapkan seluruh alumni sebagai satu kesatuan untuk sama-sama merasa bertanggungjawab membantu  para korban bencana.

Sementara itu, saat tiba dilokasi, tim aksi peduli menyerahkan  bantuan kepada masyarakat, baik secara langsung maupun melalui para relawan setempat yang terhimpun dalam Posko Swadaya Warga Sumur.

“Kami mengucapkan terimakasih kepada ILUSMAGA dan IKA 45 atas bantuan yang diberikan, semoga bantuan ini dapat digunakan oleh masyarakat yang terkena dampak tsunami,” ujar Uus salah satu pemuda penggerak Posko Swadaya Warga Sumur.(ydh)

Komentar Anda

comments