Proyek 21 Gedung Sekolah di Depok Rampung

oleh -212 views
Gedung SDN Ratujaya 3 Depok yang selesai dibangun. Foto: Kominfo

Palapanews.com- Pemerintah Kota (Pemkot) Depok melalui Dinas Perumahan dan Permukiman (Disrumkim) telah merampungkan pembangunan 21 gedung sekolah yang ditargetkan untuk dibangun di tahun 2018. Saat ini sedang dalam proses penyerahan ke Perangkat Daerah (PD) pengusung untuk kemudian dapat difungsikan.

“Pembangunan fisik puluhan gedung sekolah ini sudah selesai akhir Desember 2018. Saat ini sedang dalam proses penyerahan dari Disrumkim ke Dinas Pendidikan (Disdik) Kota Depok sebagai dinas pengusung agar bisa dimanfaatkan,” tutur Kepala Bidang Tata Bangunan, Disrumkim Kota Depok, Suwandi, Rabu (02/01/19).

Dikatakannya, puluhan sekolah tersebut diantaranya SDN Utan Jaya, SDN Pasir Putih 2, SDN Bojongsari 2, SDN Bojongsari 3, SDN Kalimulya 2, SDN Pengasinan 3, SDN Ratu Jaya 2, SDN Ratu Jaya 3, SDN Curug Cimanggis 3, SDN Curug Camanggis 4, SDN CurugCimanggis 5, dan SDN Depok jaya 2.

Kemudian, dilanjutkan SDN Cilangkap 3, SDN Mekarsari 1, SDN Kalibaru 2, SDN Cisalak 1, SDN Tugu 7, SDN Mekarjaya 9, SDN Mekarjaya 11, SDN Duren Seribu 3, SDN Mekarjaya 12, dan SMPN 20 Depok.

“Sebenarnya ada 24 gedung sekolah yang dibangun di tahun ini. Tetapi karena terkendala lahan dan gagal lelang sehingga untuk SDN Pondok Cina 1 dan SDN Rangkapan Jaya tidak dapat dibangun,” katanya.

Dirinya menambahkan, pembangunan terhadap sejumlah gedung sekolah tersebut menggunakan Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD) Kota Depok sebesar Rp 36 miliar. Dengan target penyelesaian akhir Desember 2018.

“Mudah-mudahan dengan selesainya pembangunan sejumlah gedung sekolah ini dapat meningkatkan kualitas pendidikan di Kota Depok,” tandasnya. (kom/red)

Komentar Anda

comments