Hari Pertama Kerja, BKPP Tangsel Data ASN Bolos

oleh -
Kepala BKPP Kota Tangsel, Apendi. Foto: Nad

Palapanews.com- Badan Kepegawaian Pendidikan dan Pelatihan (BKPP) Kota Tangerang Selatan (Tangsel) mendata aparatur sipil negara (ASN) yang bolos pada hari pertama kerja tahun 2019, 2 Januari 2019. Saat ini, belum ada data konkrit berapa jumlah ASN yang mangkir.

Kepala BKPP Kota Tangsel, Apendi mengaku masih menunggu laporan dari setiap Organisasi Perangkat Daerah (OPD) terkait jumlah ASN di Tangsel yang masih bolos pada hari pertama kerja di tahun 2019.

“Untuk data hari ini kami masih menunggu data jumlah ASN yang hadir dari masing-masing OPD Ada berapa yang enggak masuk, alasannya apa enggak masuk,” ujar Apendi di Masjid Al I’thisom, Balai Kota Tangsel, Rabu (2/1/2019).

Apendi justru sempat memantau pada hari kejepit libur Nasional, pada Senin (31/12/2018) lalu. Menurutnya, pada saat hari kejepit ada ASN yang tidak masuk dikarenakan cuti.

“Hari Senin, saya keliling di hari kejepit itu. Ada yang gak masuk, tapi itu cuti. Nantinya, bakal dievaluasi permintaan cuti tapi untuk cuti itu kan hak pegawai,” ungkapnya.

Hampir sekitar 5.000 ASN yang tercatat di Tangsel. Apendi mengatakan, meski belum menerima laporan dari setiap OPD mengenai rapor data ASN yang hadir di hari pertama tahun 2019, pelayanan di Tangsel sama sekali tidak terganggu.

“Pelayanan tidak terganggu, masih berjalan dengan baik,” imbuhnya.

Menurut pantauan, Balai Kota Tangsel para ASN tak seperti biasanya. Justru terlihat sepi, bahkan masjid yang biasanya disesaki para jamaah terlihat sepi. (nad)

Komentar Anda

comments