Sambut Tahun Baru 2019 Ala Pemuda Binong

oleh -
Pemuda Binong Permai Ngeliwet Bareng memeriahkan malam tahun baru. Foto: Ryn

Palapanews.com- Ada beragam cara dilakukan untuk menyambut datangnya tahun baru 2019. Mulai dari yang biasa, seperti pesta kembang api hingga kegiatan-kegiatan lainnya.

Nah, Karang Taruna RW 014 Perumahan Binong Permai, Curug, Kabupaten Tangerang, punya cara unik untuk menyambut malam pergantian tahun.

Para pemuda menggelar acara “Ngariung” untuk mendoakan warga Banten dan Lampung yang sedang terkena musibah tsunami beberapa waktu lalu.

“Dalam doa bersama tadi juga, tak lupa kami turut mendoakan para saudara kita yang menjadi korban bencana tsunami Banten dan Lampung. Serta saudara kita yang terkena bencana longsor di Sukabumi,” kata Bidang Rohani Katar RW 014, Khoir Selasa (1/1/2019) dini hari.

Usai memanjatkan doa bersama, kegiatan dilanjutkan dengan acara “Ngeliwet Bareng”. Ini merupakan kegiatan makan-makan bareng dengan menu nasi liwet, ikan dan ayam bakar serta lauk lainnya.

“Alasnya daun pisang, makannya bareng-bareng, sebagai wujud kebersamaan kami,” kata Ulfa, Bidang Konsumsi Katar RW 014.

Selain itu, Ketua Katar RW 014 Firman mengatakan bahwa dalam acara itu juga diadakan permaian Truth or Dare (ToD). (ryn)

Komentar Anda

comments