Cek Kesiapan Pemilu, DPRD Banten Kunjungi KPU Tangsel

oleh -

Palapanews.com- Komisi I DPRD Provinsi Banten, Murtawisata melakukan kunjungan kerja (kunker) ke Kantor Komisi Pemilihan Umum (KPU) Tangerang Selatan (Tangsel) di Serpong, Kamis (27/12/2018). Kunjungan ini dilakukan untuk melihat kesiapan penyelenggara Pemilu 2019.

Salah satu instrumen krusial dalam Pemilu, menurut Murta, adalah soal Daftar Pemilih Tetap (DPT). Ia ingin memastikan agar seluruh warga yang memiliki hak pilih terdaftar sebagai pemilih.

“Saya ingin memastikan sejauh mana tahapan ini berlangsung, terutama soal DPT, apakah sudah benar-benar valid perbaikan-perbaikan yang dilakukan oleh KPU Tangsel saat ini,” ujarnya.

Menurutnya, persoalan DPT di Tangsel dapat diselesaikan dengan sangat baik, ia pun mengapresiasi kinerja-kinerja dari KPU Tangsel. Karena persoalan DPT ini sangat krusial dan sangat penting.

“Saya juga meminta tadi kepada KPU agar sosialisasinya lebih ditingkatkan lagi, agar partisipasi nanti sangat tinggi. Terlebih lagi saat ini Pemilu dilakukan serentak antara Pilpres dengan Pileg,” ungkapnya.

Sementara Ketua KPU Tangsel, Bambang Dwitoro mengatakan bahwa dari kunjungan itu juga banyak masukan yang diberikan oleh DPRD Provinsi Banten mengenai penyelenggaran Pemilu yang sedang.

“Tadi kita diskusi soal DPT, soal tahapan kampanye, dan juga soal partisipasi pemilih. Ada beberapa masukan yang diberikan dan juga laporan yang kami berikan kepada DPRD Banten mengenai tahapan yang sedang berlangsung ini,” pungkasnya. (nad)

Komentar Anda

comments