Resmi Dilantik, Ini Visi Misi Arief- Sachrudin 2018- 2023

oleh -

Palapanews.com- Pasangan Walikota Tangerang, Arief R Wismansyah dan Wakil Walikota Tangerang, Sachrudin resmi dilantik oleh Gubernur Banten Wahidin Halim, Rabu, 26 Desember 2018.

Pelantikan yang berlokasi di Kantor Pusat Pemerintahan Provinsi Banten tersebut juga dihadiri oleh keluarga, pengurus partai politik, dan para anggota DPRD Kota Tangerang.

Usai dilantik, Arief R Wismansyah didampingi Sacrudin langsung memaparkan visi misi untuk lima tahun mendatang 2018-2023.

Menurut Arief, jika dirinya bersama Sachrudin memiliki visi misi untuk mewujudkan Tangerang Sejahtera, Berakhlaqul Karimah, dan Berdaya Saing. “Untuk mewujudkan hal itu tentunya perlu modal kebersamaan, sehingga program pembangunan yang terbagi dalam tiga kelompok besar bisa berjalan dengan baik,” katanya.

Untuk kelompok pertama kata Arief, pihaknya akan mengintegrasikan seluruh pelayanan masyarakat secara e-goverment.

“Kita inginya di 2020 seluruh pelayanan masyarakat sudah harus online. Dan kita sudah mengembangkan tangerang smart city, dimana pelayanan yang diberikan oleh Pemkot Tangerang lebih baik, cepat, dan transparan,” pungkas Arief.

Dikatakan Arief, untuk kelompok kedua, Arief akan konsen untuk meningkatkan Sumber Daya Manusia, termasuk meningkatkan lingkungan masyarakat. Untuk meningkatkan SDM tersebut, pihaknya akan membuat Kampung Kita yang terintegrasi dengan 19 Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD).

“Adanya Kampung Kita, tentunya akan menjawab seluruh persoalan sosial yang terjadi ditengah masyarakat seperti masalah pengangguran, dan kesenjangan sosial,” kata Arief seraya memberikan contoh seperti Dinas Budaya Pariwisata yang akan membuat kampung budaya, Dispora yang akan membuat kampung pemuda dan kampung olahraga.

“Disinilah adanya intergrasi antara masyarakat dengan 19 SKPD yang saling berkaitan,” pungkasnya.

Sementara itu, untuk kelompok ketiga yang masuk dalam visi misi Arief R Wismansyah dan Sachrudin adalah meningkatkan sarana dan prasarana infrastruktur. Pasalnya, Kota Tangerang harus menjadi kota yang siap untuk berdaya saing.

“Kita punya bandara terbesar di Indonesia, hal ini jangan dijadikan sebagai masalah, tapi jadikan peluang untuk mengembangkan Kota Tangerang sebagai pintu gerbang Indonesia,” paparnya seraya menambahkan, soal kemacetan, dan kebutuhan sarana dan prasana untuk lima tahun kedepan harus disiapkan.

Pria kelahiran 1976 tersebut juga berharap agar program untuk lima tahun kedepan semoga berjalan dengan baik dan lancar, dan program lima tahun sebelumnya seperti program Tangerang Berbenah bisa dirasakan manfaatnya oleh masyarakat seperti pembangunan PJU, beda rumah, dan pembangunan infrastruktur hingga ke pelosok. (ydh)

Komentar Anda

comments