Infak Masjid se-Tangsel Disumbang ke Korban Tsunami

oleh -
Lokasi bencana tsunami di Banten. Foto: Ist

Palapanews.com- Dalam surat edaran resmi dari Pimpinan Daerah (PD) Dewan Masjid Indonesia (DMI) Nomor 089.A/PBSS-DMI.KTS/XII/2018, tertera agar seluruh hasil infak di seluruh masjid di Tangerang Selatan (Tangsel) diserahkan kepada korban bencana tsunami Selat Sunda.

Ketua PD DMI Tangsel, Heli Slamet mengatakan keputusan edaran tersebut merupakan keputusan hasil rapat bersama seluruh pengurus DMI sampai tingkat cabang atau tingkat kecamatan.

“Pertama kami turut berduka atas kejadian ini, tentu ini sudah menjadi kuasa Allah. Dan saat ini yang bisa kita lakukan ialah saling membantu terhadap saudara kita yang tertimpa musibah ini,” paparnya, Rabu (26/12/2018).

Lanjutnya, keputusan itu diambil mengingat bencana yang terjadi telah menimbulkan kerusakan yang sangat parah, serta menelan banyak korban jiwa.

Seluruh infak nantinya akan dikumpulkan pada Jumat (28/12/2018) dan segera diserahkan kepada para korban. Bukan hanya infak dari masjid saja tetapi dari pribadi pun akan diterima.

“Sampai Jumat nanti, semua infak yang terkumpul akan kita serahkan seluruhnya untuk membantu saudara kita yang terdampak tsunami. Tidak hanya dari infak masjid saja, tetapi juga ada bantuan atas nama pribadi yang menyalurkan bantuanya melalui DMI,” ungkapnya.

Untuk teknis penyerahan bantuan, DMI Tangsel akan berkoordinasi kepada pengurus Banten serta posko-posko bencana yang ada di lokasi bencana.

“Mari kita doakan juga agar seluruh korban yang meninggal agar diberikan tempat yang layak di sisi Allah, dan yang selamat segera diberikan kesembuhan. Dan kita jadikan ini sebagai momen untuk terus mendekatkan diri kepada Allah,” katanya. (nad)

Komentar Anda

comments