PT IKPP Tangerang Sosialisasi K3 dan P2HIV/AIDS

oleh -
PT IKPP sosialisasi K3 dan P2HIV/AIDS. Foto: Ist

Palapanews.com- PT Indah Kiat Pulp and Paper (IKPP) menggelar seminar K3 dan Pencegahan dan Penanggulangan HIV & AIDS (P2HIV&AIDS). Kegiatan yang bekerjasama dengan Universitas Pamulang ini digelar sebagai bentuk kepedulian terhadap keselamatan karyawan.

“Sebenarnya seminar ini rangkaian kegiatan CSR dibidang kesehatan. Ini dimulai sejak November,” kata Manager Occupational Health and Safety PT Indah Kiat Pulp and Paper Tangerang mill, Irmawan Afghani, Jumat (21/12/2018).

Menurutnya, sosialisasi HIV & AIDS, K3 dan VCT ini diikuti masyarakat Pakulonan, Pakujaya, Pakulonan Barat, Kampung Baru, karyawan dari perusahaan rekanan kerja PT Indah Kiat Tangerang Mill yang terhimpun dalam CSMS (Contractor Safety Management System).

“Ini upaya kita membudayakan penerapan K3 termasuk program P2HIV & AIDS terutama kepada perempuan,” ujarnya.

Kata Irmawan, perempuan paling beresiko terjangkit HIV & AIDS. Hal inilah yang mendorong PT Indah Kiat Tangerang Mill untuk memberikan pemahaman melalui program P2HIV & AIDS.

“Sebagai perusahaan yang telah mengimplementasikan K3 dan Program P2HIV & AIDS dan perusahaan yang mendapatkan penghargaan Program P2HIV & AIDS kategori Platinum tingkat nasional dari Kementerian Ketenagakerjaan tahun 2018 untuk terus seoptimal mungkin menggalakkan dan memberikan pengetahuan terkait dengan Program K3 dan P2HIV & AIDS kepada masyarakat dan pekerja perempuan,” terangnya.

Selain itu, pada seminar ini juga dibahas penerapan K3 di tempat kerja dari sisi keilmuannya.

“Diharapkan dari Seminar K3 ini masayarakat dan juga pekerja terutama perempuan menjadi paham dan mengerti terkait dengan pencegahan sejak dini HIV dan AIDS,” tandasnya. (rls)

Komentar Anda

comments