Piala Soeratin U-15 Banten, Persitangsel Bekuk Persita 3-1

oleh -442 views
Tim Persitangsel U-15 pada pertandingan melawan Persita di Stadion Mini Ciputat. Foto: Nad

Palapanews.com- Partai pembuka Piala Soeratin U-15 Banten 2018 yang mempertemukan tuan rumah Persitangsel melawan Persita Tangerang, berhasil dimenangkan tuan rumah dengan skor 3-1 di Stadion Mini Ciputat, Sabtu (15/12/2018).

Dengan durasi 2×40 menit, mengawali babak pertama, kedua tim bermain sangat monoton. Tak ada peluang yang terjadi hingga menit ke 10 berjalan. Baru dimenit ke 15, Persitangsel mampu membuka keran gol, setelah kesalahan antisipasi kiper Persita dimanfaatkan oleh Fachril dan merubah skor menjadi 1-0.

Persita yang tertinggal, mulai bermain terbuka. Beberapa kali serangan balik yang dilakukan pasukan Pendekar Cisadane ini, kerap membahayakan lini belakang Persitangsel. Sementara, lini tengah Persitangsel tak berjalan efektif dan melalukan rotasi dengan memaksimalkan pergantian pemain.

Di penghujung jeda babak pertama, Persita berhasil menyamakan kedudukan menjadi 1-1 melalui pemain bernomor punggung 9, sekaligus menyudahi babak pertama dengan skor imbang.

Pada babak kedua, Persita sangat mendominasi permainan dan bermain dengan padu. Sementara, Persitangsel yang masih lemah duel di lini tengah, harus bekerja keras guna meredam serangan Persita.

Beberapa kali, kecepatan pemain Persita tak mampu diimbangin pemain Persitangsel. Persitangsel hanya menunggu dan menangandalkan serangan balik.

Hingga akhirnya, dipertengahan babak kedua Persitangsel menemukan permainannya dan bisa mendominasi permainan. Penyerang mungil milik Persitangsel, Fachril kembali menjadi momok bagi Persita.

Di menit 73, Fachril menggandakan dan mencetak gol keduanya untuk membawa Persitangsel unggul 2-1 atas Persita. Menyisahkan waktu yang ada, Persita mencoba menekan untuk menyamakan kedudukan.

Namun, terlalu asyik menyerang lini pertahanan Persita longgar dan berhasil dimanfaatkan pemain sayap Persitangsel. Di masa injury time, melalui serangan balik cepat dari sisi kanan, Fachril mencetak hattricknya di menit 83 dan mengunci kemenangan Persitangsel dengan skor 3-1.

Dipertandingan kedua, Persikota sukses benamkan PS Krakatau Steel dengan skor 6-1 dan membuat Persikota memimpin klasemen sementara. Sedangkan, Persitangsel menduduki peringkat kedua Piala Soeratin U-15 hanya kalah selisih gol dengan Persikota.

Pelatih Persitangsel, Naman mengaku puas dengan performa tim dan menjadikan kemenangan ini modal bagus untuk pertandingan selanjutnya demi memuluskan target menjadi juara.

“Alhamdulillah ini menjadi modal awal yang bagus, berkat kerja sama tim yang bagus. Kalau target sendiri, pasti juara karena kita tuan rumah dan persiapan kami sudah hampir 1 tahun. Insha Allah anak-anak juga gak ada beban dalam bermain,” ujarnya. (nad)

Komentar Anda

comments