Kepala Toko Giant dan Hero Belajar Soal Regulasi Pangan

oleh -
Hero sosialisasi regulasi pangan kepada kepala toko Giant dan Hero. Foto: Nad

Palapanews.com- Sebanyak 94 kepala toko Giant dan Hero di wilayah Jabodetabek, Banten dan Jawa Barat mengikuti Forum Diskusi untuk mengetahui regulasi tentang cara menyimpan barang dan persyaratannya guna mendapatkan pangan yang baik dan berkualitas di Novotel Tangerang, Senin (10/12/2018).

Forum Diskusi penerapan Keamanan Pangan untuk Mencapai Good Practices ini digelar Hero Group bekerjasama dengan BPOM dan Kementerian Perdagangan RI dan dihadiri juga oleh Balai Besar POM Jakarta, Balai Besar POM Bandung, Loka POM Tangerang Selatan, Loka POM Tasikmalaya dan Loka POM Bogor.

GM Corporate Affairs PT Hero Supermarket Tbk, Tony Mampuk mengatakan pihaknya ingin memenuhi regulasi yang berkaitan dengan ritel pangan maupun farmasi. Oleh sebab itu Hero Group menggandeng BPOM yang memiliki regulasi yang mengatur Good Retail Practices.

Baca Juga: Demo di Balaikota Tangsel, Ini Tuntutan HMI

“Kita ingin regulasi ini di sosialisasikan dan dipatuhi oleh tim kita. Salah satunya adalah dengan menggelar Forum Diskusi dengan kepala toko manager di wilayah Jabodetabek, Banten dan Jawa Barat. Tujuannya supaya mereka paham dan patuh terhadap regulasi untuk meningkatkan kualitas, keamanan dan kepercayaan bagi para konsumen,” ujarnya.

Kemudian, lanjutnya bagaimana caranya ritel menyimpan barang, persyaratan produk itu apa saja, registrasinya BPOM bagaimana. Seperti produk frozen yang diatur bagaimana cara menyimpan dan menjualnya.

“Misalnya pasta gigi yang kemasannya bengkok atau penyok kita tarik. Karena kita tidak mau ambil resiko yang berkaitan dengan keselamatan pelanggan,” ungkap Tony.

Sementara Sukriadi Darma selaku Kepala Balai Besar POM Serang mengatakan ini sebagai bentuk komitmen untuk selalu menjaga keamanan produk dan patuh terhadap regulasi pemerintah yang berlaku.

Baca Juga: Retro Christmas di Supermal Karawaci

“Forum diskusi yang diadakan kepada puluhan kepala toko sebagai kunci keamanan dalam ritel tersebut. Ini yang pertama dan sebagai pilot project, komitmen dan tanggung jawab Hero Group sehingga dapat memberikan pangan yang bermutu bagi konsumen,” paparnya.

Diketahui BPOM Serang melaksanakan pemeriksaan dan pengawasan terhadap delapan kabupaten/kota setiap hari. Hal ini sesuai dengan komitmen pimpinan untuk selalu berkolaborasi dengan ritel agar selalu memuaskan konsumen. (nad)

Komentar Anda

comments