Demo HMI di DPRD Tangsel Ricuh, 1 Mahasiswa Diamankan

oleh -
Ricuh, demo mahasiswa di gedung DPRD Tangsel. Foto: Nad

Palapanews.com- Mahasiswa dari Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) Komisariat Ciputat berunjukrasa di gedung kontrakan DPRD Kota Tangerang Selatan di Jalan Raya Viktor, Serpong, Senin (10/12/2018) siang. Aksi ini dilakukan setelah sebelumnya mahasiswa melakukan aksi di Balaikota Tangsel, Ciputat.

Pantauan Palapanews, mahasiswa membuat lingkaran di tengah Jalan Raya Viktor dan membakar ban. Polisi dan Satpol PP yang mengawal aksi, berusaha membubarkan kerumunan mahasiswa yang mulai berlaku diluar kontrol.

Kemudian terjadilah keributan antar mahasiswa, Satpol PP dan Polisi karena telah mengganggu kelancaran lalu lintas. Bahkan, ada seorang wanita pengguna jalan yang menjadi korban. Ia yang menggunakan motor Vario berwarna hitam terjatuh.

“Telah terjadi baku hantam kawan-kawan. Teman kita ada yang terluka,” kata seorang mahasiswa orator.

Satu orang mahasiswa diamankan petugas. Aksi unjuk rasa dilakukan mahasiswa mengusung Evaluasi 10 Tahun Kota Tangsel dalam Kacamata Korupsi dan HAM.

Sebelumnya, saat diguyur hujan lebat, puluhan mahasiswa HMI Ciputat melakukan orasi dengan berdiri diatas pagar Puspem Tangsel. Mereka menyuarakan orasinya dalam Peringatan HAM dan Hari Anti Korupsi Internasional.

Dalam orasinya, mahasiswa menyebutkan bahwa telah terjadi penyalahgunaan wewenang pada sejumlah Organisasi Perangkat Daerah (OPD). Kesalahan ini, dinilai mahasiswa diakibatkan lemahnya pengawasan legislatif, dalam hal ini DPRD Kota Tangsel.

“Kami meminta Walikota Tangsel untuk mengevaluasi kinerja para staffnya,” ungkap salah satu orator. (nad)

Komentar Anda

comments

No More Posts Available.

No more pages to load.