Begini Kata Menhub Soal Proyek Rusun Menempel Stasiun

oleh -
Menhub Budi Karya diwawancarai media, beberapa waktu lalu. Foto: Dok

Palapanews.com- Menteri Perhubungan (Menhub) Budi Karya Sumadi mengatakan, pembangunan rusun yang menempel dengan stasiun ini agar memudahkan masyarakat menjangkau KRL Jakarta, Bogor, Depok, Tangerang, Bekasi (Jabodetabek). Keberadaan rusun dekat stasiun diharapkan dapat mengurangi kepadatan kendaraan bermotor di jalan raya.

“Maka efisiensi pergerakan sangat dibutuhkan sehingga hunian ini dapat dijadikan inisiasi yang baik. Saya pikir hari ini kita melakukan kegiatan yang membanggakan. Kami ucapkan selamat pada tiga BUMN yang bersinergi dengan luar biasa,” ucapnya saat Ground Breaking di Stasiun Rawa Buntu, Kota Tangerang Selatan (Tangsel), Senin (10/12/2018).

Diketahui, tiga stasiun di wilayah Tangerang bakal dilengkapi rumah susun (Rusun) yang terintegrasi dengan transportas. Proyek Badan Usaha Milik Negara (BUMN) yang mendukung Progam Satu Juta Rumah ini ditandai dengan ground breaking rusun di tiga stasiun, Senin (10/12/2018).

Ground breaking dihadiri Menteri BUMN Rini Soemarno. Selain Rini, acara itu dihadiri oleh Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat Basuki Hadimuljono serta Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi dan Walikota Tangsel Airin Rachmi Diany.

Baca Juga: 3 Stasiun di Tangerang Bakal Dilengkapi Rusun

Ketiga proyek rusun itu dikerjakan perusahaan berbeda. Antara lain, Perusahaan Umum Pembangunan Perumahan Nasional (Perumnas) yang menggarap rusun di Stasiun Rawa Buntu, PT Hutama Karya di Stasiun Jurangmangu, dan PT Adhi Karya (ADHI) di Stasiun Cisauk. (nad)

Komentar Anda

comments