Antisipasi DBD, Pengurus RT02/RW02 Serpong Bakal Adakan Fogging

oleh -192 views
Gang Warga kawasan RT02/RW02 Kelurahan Serpong, Kecamatan Serpong, Kota Tangerang Selatan. (bd)

Palapanews.com – Mengantisipasi merebaknya penyakit Demam Berdarah Dengue (DBD) pengurus RT02/RW02 Kelurahan Serpong berinisiatif  bakal melakukan penyemprotan  (fogging) memberantas bibit-bibit nyamuk  Aedes aegypti.

Langkah tersebut diambil pengurus RT02 lantaran di wilayah Rukun Tetangga (RT) sebelah yakni di RT07 dan RT 08 sudah ada yang terkena sakit demam berdarah. Korban DBD menurut informasi saat ini, tengah dirawat di rumah sakit umum daerah.

“Ini inisiatif  Kami dari pengurus RT dan kader, karena sudah ada yang kena positif DBD, sekarang lagi perawatan di RSUD menurut info ada 2 orang dari RT 07 dan 08,” ungkap Mulyadi pengurus RT setempat.

Rencana fogging ini, katanya, sudah diinformaikan kepada warga RT 02/02 yang bakal dilaksanakan pada hari Sabtu dan Minggu (7-8 desember 2018).

“Kita sepakat dengan RT07, RT08 dan RT03  bahwa biayanya sepuluh ribu perrumah,” jelas Mulyadi.

Dia merinci biaya Rp 10.000 itu untuk pembelian obat pembasmi nyamuk dan solar serta untuk ongkos operator mesin fogging.

“Ini murni swadaya warga tidak ada campur tangan caleg dan desa. Bagi warga yang mau rumahnya semprot (fogging) silahkan daftar ke pengurus RT,” pungkas Mulyadi, Bendahara RT 02/RW02 Kelurahan Serpong, Kecamatan Serpong, Tangerang Selatan . (bd)

Komentar Anda

comments