Pemkot Tangsel Target Tahun 2021 Jadi Smart City

oleh -171 views
Walikota Tangsel, Airin Rachmi Diany. Foto: Ist

Palapanews.com- Pemerintah Kota (Pemkot) Tangerang Selatan (Tangsel) menargetkan tahun 2021 menjadi Kota Smart City atau Kota Pintar. Saat ini, tahapannya masuk pada penyusunan master plan.

“Tentu kita akan melihat dan memotret ada dimana posisi Smart City Tangsel, sehingga harapan kita dengan sosialisasi ini akan menjadi acuan dan blueprint targetnya seperti apa, dan targetnya seperti apa setiap tahunnya,” kata Walikota Tangsel, Airin Rachmi Diany pada sosialisasi program Smart City di Tandon Ciater, Serpong, Senin (3/12/2018).

Wakil Walikota Tangsel, Benyamin Davnie menambahkan Smart City ini masuk dalam visi misi yang diusung. Maka itu, sejak periode pertama menjabat hingga periode kedua, pihaknya gencar mewujudkan Smart City.

“Sekarang, aplikasi hampir di setiap dinas yang terintegrasi dan memudahkan pelayanan bagi masyarakat. Salah satunya aplikasi SIARAN (Sistem Aplikasi Pelaporan dan Penugasan), dalam sebulan itu ada 100 pengaduan dari masyarakat,” tandasnya.

Selain itu, Pemkot Tangsel juga memasang 100 kamera Closed Circuit Television (CCTV) di tempat-tempat strategis dan rawan kejahatan. Bahkan akan menambah jumlah CCTV agar bisa terpasang dan mengawasi keamanan di tiap persimpangan, maupun fasilitas umum.

“Pemkot Tangsel juga akan memperbanyak jaringan internet atau WiFi di ruang publik seperti taman kota, puskesmas, dan sekolah,” tandasnya. (hms/one)

Komentar Anda

comments