SAIK 2018, Sektor Pariwisata di Kota Tangerang Meningkat

oleh -195 views

Palapanews.com-Pagelaran Sinergi Aksi Informasi dan Komunikasi (SAIK) tahun 2018 yang berlokasi di Kota Tangerang telah menumbuhkan dan meningkatkan sektor pariwisata di kota yang bermotto akhlaqul karimah ini.

Hal ini disampaikan oleh Kepala Bidang Pariwisata pada Dinas Budaya dan Pariwisata (Budpar) Kota Tangerang, Rizal Ridhollah, Senin, 03 Desember 2018.

Rizal mengatakan, selama pagelaran SAIK ini sektor pariwisata meningkat, khususnya hotel yang ada di Kota Tangerang. Pasalnya, hampir 2.000 orang datang ke Kota Tangerang untuk menghadiri acara kehumasan terbesar di Indonesia ini.

“Hotel berbintang menjadi pilihan mereka sebagai tempat beristirahat,” kata Rizal seraya menambahkan, kedatang mereka juga sebagai daya tarik untuk memperkenalkan Kota Tangerang dikancah Tanah Air.

Rizal menambahkan, untuk jumlah pengunjung hotel ditargetkan akan menembus angka 1,3 juta hingga Desember 2018. “Banyak acara nasional yang terselenggara di Kota Tangerang, sehingga jumlah pengunjung hotel pun bertambah seperti acara Hari Kesehatan Nasional, acara tuan rumah acara 31st Peranakan Convention, dan acara Sinergi Aksi Informasi dan Komunikasi (SAIK).

Sementara itu, untuk memperkenalkan lokasi wisata yang ada di Kota Tangerang, pihaknya bersama Humas Pemkot Tangerang akan menggelar City Tour yang diperuntukan bagi peserta SAIK 2018.

Adapun destinasi wisata yang akan dikunjungi oleh peserta SIAK 2018 adalah mulai dari Hotel Novotel Tangerang – Taman Gajah – Kampung Bekelir – Flying Deck Cisadane – Masjid Jami Kali Pasir – Museum Benteng Heritage – Vihara Boen Tek Bio – Cisadane Walk – Jembatan Berendeng – Masjid Raya Al A’zhom – Tangerang LIVE Room – Tangerang City Gallery – Taman Potret – Taman Kunci – Taman Bambu.(ydh)

Komentar Anda

comments