Menkominfo Puji Program Smart City Pemkot Tangerang

oleh -203 views

Palapanews.com- Kota Tangerang mendapatkan kesempatan berharga menjadi tuan rumah SAIK “Sinergi Aksi Informasi Komunikasi” Tahun 2018 yang merupakan Acara Kehumasan Terbesar di Indonesia.

Acara tahunan tersebut dibuka dengan Senam Bersama Kaum Disabilitas. Tak hanya kaum disabilitas, ibu – ibu, anak remaja tumpah ruah memadati lapangan Ahmad Yani untuk bersama – sama mengikuti Senam Bersama yang juga dilakukan untuk memperingati Hari Disabilitas Internasional.

Hadir dalam acara tersebut Sekretaris Kota Tangerang Daerah, Dadi Budaeri dan Direktur Jendral IKP Kementerian Komunikasi dan Informatika RI, R Niken Widiastuti yang juga terlihat begitu semangat mengikuti Senam Bersama yang menjadi rangkaian kegiatan SAIK yang dilaksanakan di Lapangan Ahmad Yani, Kota Tangerang, Minggu (02/12).

“Terima kasih untuk Kemenkominfo yang sudah menunjuk Kota Tangerang sebagai tuan rumah pelaksanaan SAIK 2018,” ucap Sekda.

“Pemkot Tangerang selama ini terus berusaha dan terus menyusun program terkait dengan kesetaraan kaum disability. Seperti memberikan aksesibilitas misalnya di jalan trotoar harus ramah disabilitas, dan di kantor pemerintah ada tangga, jalan khusus dan kursi roda untuk kaum disabilitas,” ungkapnya.

Sekda menambahkan pada tahun ini tepatnya satu bulan yang lalu, Pemkot Tangerang mengadakan tes penerimaan CPNS dengan kuota 5% bagi kaum disabilitas.

Sementara itu, Direktur Jendral IKP Kementerian Komunikasi dan Informatika RI menjabarkan, alasan Kota Tangerang dipilih sebagai tuan rumah SAIK 2018 lantaran Kota Tangerang sekarang ini cukup maju dibidang smart city dan pelayanan publik. Banyak sekali program Walikota Tangerang yang mendukung kebutuhan publik, sehingga humas berbagai daerah di Indonesia bisa mencontoh dan mengetahui kemajuan yang ada di Kota Tangerang.

“Saya berharap sebagai humas harus cepat menyampaikan dan mensosialisasikan program pemerintah pusat dan daerah sehingga masyarakat lebih tau tentang program pemerintah,”pungkas Niken.

Sebagai informasi, kegiatan senam sehat ini dihadiri kurang lebih 1150 kaum disabilitas se-Kota Tangerang dalam rangkaian kegiatan SAIK “Sinergi Aksi Informasi Komunikasi” tahun 2018 yang diselenggarakan oleh Kementerian Komunikasi dan Informatika RI.

Kegiatan SAIK sendiri diadakan selama 3 hari mulai dari 02 Desember – 04 Desember 2018, ada beberapa rangkain acara menarik antara lain Festival Pertunjukan Rakyat yang diadakan di Lapangan Ahmad Yani, kemudian Seminar Kehumasan di Hotel Novotel dan juga Gala Dinner sekaligua Penganugerahan Festival Visual 2018 di Puspem.(ydh)

Komentar Anda

comments