Kota Tangerang Siap Jadi Tuan Rumah Acara Kehumasan Nasional

Palapanews.com- Pemerintah Kota Tangerang ditunjuk oleh Kementerian Komunikasi dan Informatika (Kemenkominfo) untuk menjadi tuan rumah Sinergi Aksi Informasi dan Komunikasi (SAIK) pada 2-4 Desember 2018. Dalam pertemuan yang mengambil tema “Sinergi Indonesia Menuju Era Komunikasi 4.0” akan dihadiri sebanyak 2570 peserta dari 34 Provinsi, 416 Kabupaten dan 94 Kota.

Pantauan Palapanews, persiapan terus dilakukan. Antara lain rekayasa lalu lintas hingga persiapan venue yang bakal dijadikan lokasi pembukaan kegiatan di Lapangan Ahmad Yani.

“Acara pameran SAIK ini nantinya akan diisi kurang lebih 72 stand, ada dari Kementerian dan beberapa dinas dari daerah lain,” kata Kabag Humas Pemkot Tangerang, Felix Mulyawan usai mengecek lokasi acara, Jum’at (30/11).

Felix menambahkan pemasangan tenda roder yang sudah mulai didisplay dan dipasang sejak H-6, tidak menemui kendala apapun dan diharapkan sebelum hari H sudah terpasang dengan baik.

“Nanti saat hari H akan diresmikan oleh Menteri Kominfo dan Walikota Tangerang. Saya berharap dengan pameran ini akan menambah wawasan kepada masyarakat, terkait apa saja yang sudah dicapai oleh pemerintah,” tambahnya.

Kepala Seksi Pengendalian dan Penertiban Lalu Lintas Angkutan Jalan Dishub Kota Tangerang, Haryana mengatakan Dishub akan menyiapkan rekayasa lalu lintas agar tidak terjadi penumpukan kendaraan yang berdampak pada kemacetan di sekitar Lapangan Ahmad Yani.

“Untuk lalu lintas sudah kita siapkan kantong parkir. Mulai dari drop off peserta akan berada di pintu utama Lapangan Ahmad Yani. Roda empat di Kawasan Puspem Kota Tangerang, Bus akan kita arahkan di Stadion Benteng dan roda dua di sekitaran Ahmad Yani dan depan Polres Kota Tangerang, kalau untuk tamu VIP ada di Taman Prestasi,” jelasnya.

Sementara itu, Andi Muslim selaku Kepala Seksi Kemitaraan Komunikasi Media Kemenkominfo mengatakan persiapan dan rapat teknis pada rapat koordinasi Jumat (30/11/2018) kemarin menjadi yang terakhir sebelum perhelatan SAIK 2018.

“Rapat teknis untuk mendata dan merinci hal-hal yang kecil-kecil untuk detail pelaksanaan acara terakhir dilakukan. Selanjutnya kita akan meninjau lapangan seperti panggung, pameran dan lain sebagainya,” papar Andi. (ydh)

Komentar Anda

comments