Santri Korban Kecelakaan Didominasi Benturan Kepala dan Dada

Palapanews.com- Enam santri yang menderita luka dari kecelakaan tunggal di Cipondoh, Kota Tangerang didominasi oleh luka benturan pada kepala, dada, dan perut.

Keenamnya saat ini masih dirawat di Rumah Sakit Sari Asih Ciledug, guna mendapatkan perawatan.

Dokter jaga IGD Rumah Sakit Sari Asih Anggarian Harahap mengatakan, cidera didominasi oleh benturan keras di kepala, dada, dan perut.

“Sebagian besar bagian yang kami terima itu kebanyakan benturan kepala disertai dengan trauma, benturan di bagian lain seperti perut dan dada patah tulang,” ujar Angga di Rumah Sakit Sari Asih Ciledug, Kota Tangerang, Senin (26/11).

Namun, ia meyakinkan keenam santri yang masih dirawat di RS Sari Asih itu sudah sadarkan diri.

Sebelumnya, Angga menambahkan, keenam korban tersebut semuanya tidak sadarkan diri pada Minggu (25/11) saat tiba di ruang IGD RS Sari Asih Ciledug.

“Sampai pukul 09.00 WIB, pasien sudah sadar pagi ini. Sudah ada perbaikan tapi ada pemantauan dari tim dokter observasi,” jelas Angga.

Bahkan, lanjutnya, kini jajaran dokter dari RS Sari Asih dari berbagai spesialis seperti ortopedi sampai dokter umum pun diturunkan untuk memeriksa indikasi luka lain dan lanjutan.

“Beberapa ada dari pagi ini mencari kemungkinan lain atau dampak lain dari traumanya,” kata Angga.

Direktur Utama Rumah Sakit Sari Asih Ciledug, Ni’matullah Mansur mengatakan, keenam korban tersebut akan terus menerima perawatan intensif.

“Sampai saat ini kami tidak ada rencana untuk memindahkan keenamnya dan memberikan rujukan. Sementara masih dapat kami tangani,” kata Ni’matullah.(rik)

Komentar Anda

comments