Korban Kecelakaan Maut di Tangerang Dikebumikan

Palapanews.com- Ahmad Sofyan Sohri salah satu korban kecelakaan maut di flyover Green Lake, Cipondoh, Kota Tangerang, dikebumikan di Pemakaman Karang Mulya, Karang Tengah.

Isak tangis keluarga tak bisa dibendung saat jenazah Sofyan hendak di salatkan.

“Orang yang meninggal pada saat menuntut ilmu, apalagi ilmu agama maka dia dalam keadaan mati syahid,” ujar Kapolres Metro Tangerang Kota Kombes Harry Kurniawan saat memberikan ungkapan berbela sungkawa di pemakaman, Senin, 26 November 2018.

Harry mengatakan, para santri asal Ponpes Miftahul Huda pimpinan KH Noval ini mengalami kecelakaan setelah menghadiri acara maulid di Ponpes Pimpinan KH Rosyid, di Karang Tengah, Kota Tangerang.

Menurutnya, setelah kecelakaan tersebut terjadi pihaknya terus menerus melakukan pengawalan terhadap korban maupun perkembangan kasus ini.

“Saya sudah perintahkan seluruh jajaran untuk dampingi. Mulai dari santri dan korban yang meninggal, ini harus kita kawal,” kata Harry.

Harry menambahkan, pihaknya sangat terpukul dan berduka. Dia meminta pihak keluarga dapat bersabar dan mengikhlaskan kejadian ini.

“Saya sangat berempati yang mendalam atas insiden ini. Kami berharap keluarga bisa bersabar dan menerima apa yang sudah terjadi,” jelasnya.

Sementara itu, KH Rasyid selaku pimpinan Ponpes penyelenggara acara maulid pada Minggu, 25 November 2018 menuturkan, korban meninggal Sofyan merupakan anak didik dari KH Noval yang tidak lain merupakan sahabatnya. Pada insiden ini Rasyid menyebut korban datang bersama dengan teman lainnya.

“Sofyan ini ketika kemarin menghadiri maulid di Ponpes, saya tuntun dan memang niat. Dan kedatangan dia di masjid maulid itu untuk menambah iman. Insya Allah karena kerinduan yang besar dan rasul sangat merindukan dia Insha Allah dia akan mendapat syafaat,” kata Rasyid.

Bahkan, Rasyid menambahkan, hingga saat ini guru pimpinan Ponpes Miftahul Huda tempat Sofyan mengajar masih dalam keadaan duka yang mendalam.

“Bahkan gurunya KH Noval sangat terpukul sekali. Insha Allah kita bersaksi akan kebaikan beliau,” ucapnya.(rik)

Komentar Anda

comments