Religius dan Kreatif, ALIF 2018 Berlangsung Meriah

oleh -
Apik, penampilan peserta pada Al Azhar Islamic Festival. Foto: Nad

Palapanews.com- Mengusung tema religius dan kreatif, SD Islam Al Azhar kembali menggelar Al-Azhar Islamic Festival (ALIF) 2018 sebagai kegiatan tahun keempat. Acara dengan peserta anak-anak TK dan SD ini dibuka Kepala Kantor Kementerian Agama Kota Tangerang Selatan, Abdul Rozak, Sabtu (24/11/2018).

Kepala SD Islam Al-Azhar BSD, Dedi Hidayat mengatakan kegiatan ini digelar untuk mempererat silaturahmi sejak dini dan untuk berkompetisi dalam bidang agama Islam.

“Pesertanya meningkat. Jika tahun lalu TK 12 dan SD 12, saat ini tingkat TK dan SD se-Tangerang Raya. Detailnya, ada sebanyak 23 TK/RA. Sedangkan untuk tingkat SD ada 20 sekolah,” ujarnya, Sabtu (24/11/2018).

Ia berharap, ke depan acara ALIF lebih luas lagi. Selain lomba agama, nantinya akan ditambah dengan lomba-lomba yang umum.

Sementara Rifan, salah seorang wali murid mengapresiasi kegiatan ALIF 2018. Ia mengaku kegiatan ini bermanfaat buat peserta didik TK dan SD, serta untuk meningkatkan minat dan bakat peserta dalam upaya untuk meningkatkan prestasinya.

“Saya sangat mengapresiasi kegiatan ALIF 2018 mudah-mudah bermanfaat buat semua peserta didik. Luar biasa penampilan anak anak ini, mereka percaya diri dan saya yakin kelak mereka menjadi anak anak yang mandiri dan beprestasi,” pungkasnya. (nad)

Komentar Anda

comments