Relawan Jokowi-Amin Kampanye Kreatif di Tangsel

oleh -
Relawan Jokow-Ma'ruf Amin, Jembatan gelar kampanye kreatif di Tangsel. Foto: Nad

Palapanews.com- Relawan Joko Widodo-Ma’ruf Amin yang menamakan diri Relawan Jembatan (Jokowi Ma’ruf Amin Banten Tangsel) menggelar deklarasi pemenangan calon presiden (capres) nomor urut 1 itu di Intermark BSD, Serpong, Tangerang Selatan, Sabtu (24/11/2018) malam. Uniknya, deklarasi dikemas dalam bentuk yang berbeda dan kreatif.

Kegiatan ini dihadiri ratusan relawan, termasuk sejumlah pejabat Tim Kampanye Nasional (TKN) pasangan Jokowi-Ma’ruf Amin. Terlihat juga panggung demokrasi yang diramaikan oleh para Caleg dari 9 partai koalisi Indonesia Kerja untuk berkampanye dalam bentuk seni atau orasi.

“Ini merupakan hal yang unik, dengan tujuan sebagai pemersatu seluruh komponen politik praktis dan masyarakat atau relawan dalam misi pemenangan Jokowi-Amin di Banten,” papar inisiator acara, Arie Tania Maris yang juga Ketua Umum Yayasan Jembatan.

Selain itu kata Tania, acara ini juga dimaksudkan untuk memperingati hari Pahlawan yang jatuh setiap tanggal 10 November yang juga merupakan perwujudan ide-ide kampanye kreatif untuk pemenangan Jokowi & Ma’ruf Amin di area Banten khususnya Tangsel.

“Kampanye kreatif kami diwujudkan dalam bentuk seni rupa dengan melelang lukisan Jokowi yang diberi tema wajah perubahan hasil karya pelukis Leo Budhi. Untuk Ielang lukisan ini telah dilakukan secara online (silent auction) sejak tgl 10 November Ialu sampai dengan 10 Januari 2019, dan bekerjasama dengan FPeople. Sedangkah hasilnya, di dedikasikan untuk tim relawan Jokowi Amin Banten Tangsel dan korban bencana di Palu Donggala,” ujar Tania menambahkan.

Dalam deklarasi dukungan yang bertema Wajah Perubahan atau Face Of Change, tim relawan Jembatan juga mempersembahkan berbagai kegiatan bernuansa budaya Banten, seperti Pencak Silat oleh Perguruan Gagak Lumayung dan Barongsai oleh Perguruan DAG.

“Tujuan kami adalah ingin membagikan semangat perubahan Pak Jokowi yang telah menginspirasi kita semua kepada seluruh lapisan masyarakat. Harapannya, agar kita semua menyadari kaIau perubahan itu mulai dari diri sendiri, kemudian menyebar menjadi semangat ko’emf yang akhirnya membentuk identitas bangsa Yang berintegritas dqn bermartabat,” pungkas Tania. (nad)

Komentar Anda

comments