Bambu Apus Peringati Maulid Nabi Bareng Anak Yatim dan Dhuafa

Palapanews.com- Kelurahan Bambu Apus Melalui Majelis Ta’lim Al Hidayah, untuk pertama kalinya mengadakan Peringatan Maulid Nabi Besar Muhammad SAW 1440 H di Halaman Kelurahan Bambu Apus, Pamulang, Tangsel pada Kamis (22/11/2018).

Acara yang digelar dalam rangka satu dekade Kota Tangsel ini dihadiri oleh Lurah Bambu Apus Subur, Ketua MT Al Hidayah Kelurahan Bambu Apus Nurhayati, Siti Akbari sebagai mantan Lurah Bambu Apus yang juga Ketua MT Al Hidayah Kecamatan Pamulang dan lainnya.

Dengan tema meneladani akhlak Rasulullah sebagai bekal membangun bangsa dan negara membangun pribadi yang cerdas, modren, religius, Kelurahan Bambu Apus juga menyantuni sebanyak 50 anak yatim atau piatu dan 50 kaum dhuafa yang berada di wilayah Kelurahan Bambu Apus.

“Ini sebagai ungkapan syukur kami atas terbentuknya MT Al Hidayah Kelurahan Bambu Apus setahun lalu. Selain itu juga sebagai ibadah dengan tujuan agar kita selalu ingat oleh Allah, yang mana dengan lahirnya Nabi Muhammad SAW kita dituntut untuk beribadah. Serta menunjukan surga Allah dan bagi yang mampu sisihkan sebagian rezeki kepada yang membutuhkan,” paparnya.

Pihaknya juga mengajak anak-anak serta Majelis Ta’lim yang ada di Kelurahan Bambu Apus untuk sama-sama memperingati Maulid Nabi Muhammad SAW. Bahkan, ada pula penampilan marawis anak-anak yang dibina di Masjid Nurul Iman, RW 04.

“Jika selama ini masyarakat telah memperingati, dengan acara yang kami gelar sendiri dan dukungan donatur ini diharapkan dapat menggugah masyarakat, khususnya staf saya untuk menumbuhkan rasa kepedulian dan memiliki,” beber Subur.

Ia juga mengajak masyarakat untuk mengimplementasikan moto 4 B yakni, Bambu Apus Bersatu, Bambu Apus Bekerja, Bambu Apus Berinovasi dan Bambu Apus Bisa. (nad)

Komentar Anda

comments